alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Polres Loteng Ringkus Dua Terduga Pengedar Narkoba

PRAYA-Dua terduga pengedar sekaligus pemakai sabu diringkus Satnarkoba Polres Loteng tempat dan waktu yang berbeda. Kini keduanya ditahan di Polres Loteng. “Salah satunya, terjadi di wilayah kami di Jonggat,” kata Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno, Minggu (26/6).

Bagi Babe -panggilan akrabnya- wilayah Jonggat dikenal dengan kasus minuman keras (miras) dan kenakalan remaja.   Hanya saja, akhir-akhir ini, kata Babe, mulai muncul kasus narkoba.

Untuk itu, pihaknya memastikan terus melakukan langkah antisipasi dan deteksi dini guna meminimalisasi dan menekan kasus yang ada. Strateginya sama seperti saat dirinya menjadi kapolsek Praya Timur.

“Yang di wilayah Jonggat itu inisial MG,” tandas Kasatnarkoba Polres Loteng Iptu Hizkia Siagian, terpisah.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Rumah Pengedar Sabu di Sumbawa

Terduga pelaku disergap di pinggir jalan raya Desa Puyung, Sabtu (18/6). Saat itu terduga sedang transaksi sabu.

Dari tangan terduga pelaku, kata Siagian, ditemukan tiga poket sabu seberat dua gram. Kemudian masing-masing satu handphone, dompet dan uang sebesar Rp 870 ribu.

Hingga saat ini, satnarkoba tengah melakukan pengembangan kasus untuk mencari siapa pemasok barang haram tersebut. “Kedua di wilayah Praya Timur. Itu inisial T,” ujarnya.

Terduga pelalu diringkus saat melakukan transaksi di salah satu rumah warga di Praya Timur, Jumat (17/6). Dari tangannya ditemukan tiga plastik klip berisikan sabu seberat 2,2 gram. Kemudian seperangkat alat isap dan uang sebesar Rp 90 ribu.

Baca Juga :  137 Kursi CPNS di Loteng Kosong

“Keberadaan kedua terduga pelaku itu berdasarkan informasi warga setempat,” terang Siagian.

Personel Satnarkoba kemudian bergerak melakukan pengintaian. Begitu dirasa waktunya tepat, kedua terduga pelaku disergap dan digerebek. Masing-masing terduga pelaku tidak bisa berbuat banyak. “Saat ini, keduanya sudah kami amankan,” pungkasnya. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/