alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Sukseskan MXGP, Bupati Boyong Pejabat Loteng Nonton Langsung di Samota

PRAYA-Seluruh pejabat eselon II, III, dan camat di Lombok Tengah diboyong menuju event MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa. Mereka mengendarai sepeda motor dari pendopo bupati. Rombongan dipimpin langsung Bupati Loteng HL Pathul Bahri dan Wakil Bupati HM Nursiah.

“Ini bentuk dukungan kami dan seluruh warga Gumi Tatas Tuhu Trasna dalam mensukseskan event dunia MXGP,” ujar Bupati HL Pathul Bahri, Sabtu (25/6).

Perjalanan menuju lokasi MXGP sendiri dimulai pukul 09.00 Wita. Mereka dikawal personel Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Loteng dibantu personel Polres dan Kodim 1620/Loteng.

Begitu sampai di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, rombongan beristirahat sejenak guna santap siang. “Ini sekaligus wujud menghargai dan menghormati undangan resmi dari Gubernur NTB kita tercinta,” sanjung Pathul.

Baca Juga :  Jelang MotoGP, ITDC Akan Kandangkan 500 Anjing Liar di KEK Mandalika

Dia menilai, terobosan program-program kerja gubernur luar biasa hebat. Salah satunya, lewat pembangunan sirkuit motocross Samota tersebut.

Untuk itu, harus didukung dan disukseskan bersama. Karena keberadaannya memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi warga setempat.

Seperti sirkuit motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara. Saat perhelatan, warga merasakan perputaran uang. Terutama para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). “Jadi, MXGP ini menjadi pintu gerbang kemajuan Pulau Sumbawa,” sanjungnya lagi.

Bagi Pathul, cepat atau lambat Pulau Sumbawa semakin dikenal dunia. Akan sejajar dengan Pulau Lombok hingga wilayah lain di seluruh Indonesia. “Kami tidak menyangka rombongan bupati dan wakil bupati Loteng datang ke tempat kami,” kata Sekda Sumbawa Hasan Basri dalam rilisnya.

Baca Juga :  Kasus Gigitan HPR Terus Bertambah

Atas nama bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbawa, pihaknya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya pada bupati dan wakil Bupati Loteng, karena telah memberikan dukungan moril.

“Kami pastikan, dukungan dari bupati dan wakil bupati Loteng ini selalu kami ingat,” pungkasnya. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/