alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Lokasi Puncak Bau Nyale Dipindah, Ini Pantai yang Dipilih Pemkab Loteng

PRAYA-Puncak Pesona Bau Nyale di Lombok Tengah direncanakan digeser ke Pantai Tanjung Aan, Desa Kuta, Kecamatan Pujut dari sebelumnya di Pantai Seger. Penggeseran dilakukan karena akses jalan menuju Pantai Seger tertutup.

“Terutama di sebelah barat. Karena ada sirkuit Mandalika,” tandas Sekda Loteng Lalu Firman Wijaya, Kamis (27/1).

Sedangkan sebelah timur bisa dilalui, namun harus dibangun jembatan. Pemkab menilai membutuhkan anggaran, tenaga, dan waktu banyak.

Untuk itu, pemkab mengambil langkah cepat. Yakni, menggesernya ke tempat lain. Kendati demikian, makna dari Pesona Bau Nyale tetap ada. Sehingga tidak perlu diperdebatkan dan dipersoalkan.

“Lebih lanjut, kita akan rapatkan kembali dengan Pemerintah Provinsi NTB,” ujar mantan Kabid Cipta Karya Dinas PU dan ESDM Loteng tersebut.

Baca Juga :  Selain di Mandalika, Bau Nyale di Jerowaru Tak Kalah Seru

Dikatakan, lokasi Pesona Bau Nyale sendiri tidak saja digelar di satu titik. Tapi tersebar di beberapa titik. Dari Pantai Torok Aik Belek di Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya hingga Pantai Tanjung Aan.

Harapannya, warga tinggal memilih di mana yang diinginkan. Dibarengi dengan event-event yang sudah disiapkan.

Sedangkan untuk kedatangan artis ibu kota menjadi kewenangan bupati dan wakil bupati. Ada satu dari beberapa pilihan artis ibu kota yang akan diundang. Informasi yang diserap Lombok Post, yakni Band Padi. Mereka akan manggung di Pantai Tanjung Aan.

“Dalam pelaksanaannya kita pastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan berlapis,” sambung Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Loteng Lalu Muhammad Taufik Gunawardana, terpisah.

Baca Juga :  Ramai-ramai Dandan ala Putri Mandalika

Disbudpar memastikan, pelaksanaan Bau Nyale aman dari penyebaran pandemi Covid-19. Karena, disbdupar belajar dari suksesnya World Superbike (WSBK). (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/