alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Ini Cara LM Khairi Asmuni Menarik Minat Warga Bersekolah di MTsN 4 Loteng

Di bawah kepemimpinan Lalu Muhammad Khairi Asmuni, nama MTsN 4 Lombok Tengah di Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah ini mulai dikenal. Itu karena segudang prestasi anak didiknya.

—–

Secara geografis letak MTsN 4 Loteng ini berada di pusat perkampungan warga. Jarak dari jalan raya sekitar 100 meter. Tidak banyak yang tahu. Kendati demikian, madrasah yang satu itu mulai banyak peminat. Sebelumnya, jumlah anak didik di tempat itu antara 50 sampai 60 orang saja.

Itu dari kelas VII, kelas VIII dan kelas IX. Padahal, kalau bicara sarana dan prasarana pendidikan bisa dikatakan lengkap. Sama seperti di SMPN 7 Praya di Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya. Bedanya, di sekolah lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng tersebut terpaksa ditutup karena keterbatasan siswa.

Untuk meningkatkan minat para orang tua menyekolahkan anak-anaknya di MTsN 4 Loteng tersebut, Kepala MTsN 4 Loteng Lalu Muhammad Khairi Asmuni harus putar otak. Salah satunya, dengan mengangkat dan mendorong prestasi anak didik.

Baca Juga :  Libatkan 600 Peserta, Karnaval Bau Nyale Dipastikan Terapkan Prokes

Sekecil apapun keterampilan dan kemampuan anak didik. Baik pendidikan, agama maupun ekstrakurikuler diberikan dukungan penuh, materi maupun moral. Sebelum dan sesudah berlaga, pihaknya selalu terdepan. Tentu dibantu para guru dan pegawai administrasi.

“Yang berhasil meraih juara, kita berikan bonus. Walau nilainya tidak seberapa, tapi itulah wujud perhatian,” tandas pria asal Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat tersebut.

Terakhir, anak-anak didik di MTsN 4 Loteng itu berhasil meraih juara satu lomba kejuaraan karate Darul Habibi NW Paok Tawah. MTsN 4 Loteng memborong dua medali emas dan dua medali perak. Bagi Khairi, ini menjadi catatan sejarah sepanjang MTsN 4 Loteng berdiri sejak tahun 2004 lalu.

Mantan Kepala MTsN 3 Loteng Desa Kuta, Kecamatan Pujut tersebut memastikan siap meningkatkan dan mempertahankan prestasi anak didiknya. Target kedepan, tidak saja tingkat kabupaten, tapi provinsi, nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Proses Hukum Zainul Masih Panjang

Alhamdulillah, dari ikhtiar itu kepercayaan masyarakat luar biasa tinggi pada madrasah kami ini,” papar Khairi. Terbukti, tahun lalu jumlah pendaftar sebanyak 374 orang.

Karena jumlah ruang kelas terbatas, pihaknya bersama jajaran MTsN 4 Loteng terpaksa melakukan seleksi masuk madrasah. Alhasil, yang diterima sebanyak 352 orang. Sisanya 22 orang disarankan di tempat lain.

Bagi yang ingin mendaftar di MTsN 4 Loteng dipersilakan mempersiapkan diri dari sekarang. Tentu harus melewati seleksi. Begitu masuk, dipastikan akan menjadi santri berprestasi dan siap bersaing. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/