alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Jelang MotoGP, Polsek Mandalika Gelar Fogging di Desa Kuta

PRAYA-Jajaran Polsek Kawasan Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah menggelar fogging. Kegiatan itu dilakukan di 20 dusun di seluruh Desa Kuta. Harapannya, desa inti dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu bebas dari demam berdarah dengue (DBD).

“Karena kita ingin MotoGP berjalan lancar, aman dan nyaman,” kata Kapolsek Kawasan Mandalika AKP Made Dimas Widyantara pada Lombok Post, Jumat (28/1).

Untuk itu, Polsek Kawasan Mandalika terus bergerak. Tidak saja menyangkut urusan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dikatakannya, saat fogging tersebut, polsek menggandeng Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng, Puskesmas Kuta dan warga pada umumnya. Sekaligus mengingatkan warga agar menjaga kebersihan.

Baca Juga :  Di Lombok Utara, Positif DBD Sudah 108 Kasus

Karena fogging menjadi pilihan terakhir. Fogging sebatas membasmi nyamuk. Sementara jentik nyamuk masih ada. Sehingga, satu-satunya cara yakni, pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui gerakan menguras, menutup dan menimbun (3M).

“Kalau kami menggelar penyuluhan kamtibmas di Pasar Barabali, Kecamatan Batukliang,” sambung Kasat Binmas Polres Loteng AKP Lanang Wijaya, terpisah.

Di tempat itu, pihaknya menyampaikan agar para pedagang dan pengunjung ikut mempersempit ruang gerak aksi kejahatan. Baik pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas). Termasuk, perjudian, kenakalan remaja hingga minuman keras.

Dengan cara, tidak memancing niat pelaku untuk melakukan aksi kejahatan. Kalau kemana-mana jangan membawa perhiasan atau uang yang terlalu berlebihan. Kemudian, kalau memarkir kendaraan sebaiknya diparkir di tempat yang aman.

Baca Juga :  Ke Praya Tak Pakai Masker, Siap-siap Dihukum Push Up

“Kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Termasuk protokol kesehatan,” ujar Lanang. Kegiatan penyuluhan kemudian diakhiri dengan bagi-bagi sembako pada juru parkir. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/