alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Kapolda NTB Tinjau Pos Operasi Ketupat Rinjani di Pasar Jelojok Loteng

PRAYA-Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyempatkan waktu mengecek pos-pos keamanan dan pelayanan libur lebaran di Lombok Tengah. Sebelumnya kapolda menghadiri program vaksinasi booster di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Loteng.

“Saya minta seluruh perlengkapan yang ada harus disiapkan. Tidak boleh ada yang kurang,” pesan Djoko saat meninjau pos keamanan di area Pasar Jelojok Desa Kopang Rambiga, Kecamatan Kopang, Loteng, Kamis (28/4).

Kelengkapan yang dimaksud diantaranya panel data, buku mutasi hingga perlengkapan penerapan protokol kesehatan. “Saya ingin keamanan selama libur lebaran berjalan sesuai target,” tandas Djoko.

Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono menambahkan, jauh-jauh hari polres sudah mempersiapkan personel pengamanan selama libur lebaran. Tidak saja diisi jajaran kepolisian, tapi dibantu jajaran Kodim 1620/Loteng, Satpol PP Loteng, Dinas Perhubungan (Dishub) Loteng, Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng.

Baca Juga :  Anak Pidanakan Ibu Kandung, Polres Loteng : Laporan Kami Tolak!

“Kekurangan yang ada kami pastikan dilengkapi dan disempurnakan lagi,” ujar Hery.

Untuk penempatan personel, kata Hery sudah dijalankan beberapa hari lalu. Saat ini, mereka berada di pos masing-masing selama 24 jam secara bergiliran. Tugasnya, memastikan arus lalu lintas berjalan lancar, tidak ada aksi balapan liar, tidak ada aksi petasan atau aksi-aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. “Seperti di pos keamanan di Pasar Jelojok,” tandasnya.

Di tempat itu, biasanya ramai para pengguna jalan. Baik roda dua maupun roda empat. Itu yang datang dari Kota Mataram menuju Lombok Timur hingga Sumbawa. Sebaliknya, dari Sumbawa-Lombok Timur menuju Kota Mataram. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/