Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Kemenag Loteng Rayakan HAB Digelar dengan Beragam Kegiatan

PRAYA-Rangkaian hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama Lombok Tengah mulai digelar. Kegiatannya dipastikan besar-besaran sekaligus sebagai wahana silaturahmi hingga wahana promosi pariwisata daerah.

“Hari ini (28/11) kita buka dengan lomba paduan suara mars kemenag,” kata Ketua Panitia HAB Kemenag Loteng Lalu Agung Pambudi, Senin (28/11).

Setelah itu, ada lomba karaoke, lomba memasak, lomba khutbah, lomba tarik tambang, lomba lari sarung, lomba senam jantung, lomba guru berprestasi, lomba cerdas cermat, lomba mewarnai dan lomba jalan santai kerukunan.

“Itu kita mulai per hari ini (28/11) hingga puncak HAB 3 Januari mendatang,” ujar mantan Kepala MTsN 2 Loteng tersebut.

Dia memastikan rangkaian HAB tahun ini lebih meriah dan besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bagi warga Gumi Tatas Tuhu Trasna di mana pun berada untuk menyaksikan langsung di kantor kemenag. Kemudian di Alun-alun Tastura Praya. “Mari datang dan meriahkan,” serunya.

Baca Juga :  Warga di Sekitar Sekolah Membaik, Disdik Loteng Akan Kembali Terapkan PTM

Sementara itu, Kepala Kemenag Loteng H Jaelani mengatakan, seluruh lomba yang disiapkan dijalankan secara profesional. Tidak ada main mata, apalagi titip menitip. Yang juara tentunya mereka yang mendapatkan nilai terbaik dihadapan dewan juri.

“Bagi yang mengikuti lomba paduan suara mars kemenag tetap bersemangat. Hadiah menunggu,” ujar Jaelani.

Lomba paduan suara itu sendiri diikuti 13 peserta. Mulai dari MI, MTs dan MA negeri se-Loteng. Kemudian dari jajaran Kemenag Loteng sendiri. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks