alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Kebut Vaksinasi Pelayan Publik, Pemkab Loteng Manfaatkan Kantor Camat

PRAYA-Pemkab Lombok Tengah terus menggenjot vaksinasi, khususnya untuk pelayan publik. Setiap hari vaksinasi dilakukan tidak hanya dipusatkan di kantor bupati. Tapi menyasar seluruh puskesmas hingga kantor camat.

“Kita sudah mendekati angka tertinggi atau akan sama dengan kabupaten/kota lain di NTB,” kata Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng H Hasyim pada Lombok Post, kemarin (29/3).

Dijelaskan, untuk vaksinasi tenaga kesehatan (nakes), realiasasinya sudah di atas sembilan kabupaten/kota lain di NTB. Bisa dikatakan seluruh nakes yang bekerja fasilitan pelayanan kesehatan (fasyankes) di Loteng, baik plat merah maupun swasta sudah divaksin.

“Untuk nakes kita sudah diangka 103 persen, kita tertinggi se-NTB,” kata pria berkacama dan berpeci hitam tersebut.

Kata dia, terkait stok vaksin dipastikan aman. Setiap kekurangan yang ada, langsung diminta ke pemerintah provinsi dan langsung dikirim.

Untuk itu, pihaknya optimis tahapan-tahapan vaksinasi di Gumi Tatas Tuhu Trasna sesuai jadwal atau sesuai keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Nomor HK.02.02/4/1/2021.

“Tahapan terakhir yakni masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya,” kata Plt Kepala Dikes Loteng Muzakir Langkir yang ditemui secara terpisah.

Jadwalnya April 2021-Maret 2022 mendatang. Kendati demikian, pihaknya memastikan akan menuntaskan seluruh program vaksinasi itu sebelum jadwal yang dimaksud. Terpenting, vaksin tetap tersedia, tidak kekurangan.

“Karena tinggal kita gerakkan nakes kita ini. Apalagi mereka sudah divaksin semua,” pungkas Langkir. (dss/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks