alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Tahun Ini 500 PNS Lotim Pensiun, Lima Diantaranya Pejabat Eselon II

SELONG-Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan pensiun tahun ini cukup banyak. Bahkan, jumlah PNS yang masa kerjanya akan berakhir tahun ini jauh lebih baiknya dibanding tahun sebelumnya.

“Ya, memang jumlahnya tahun ini akan cukup banyak. Sekitar 500 orang,” kata Kepala BKPSDM Lotim H Mugni pada Lombok Post, Selasa (10/5).

Jumlah tersebut dikatakan didominasi oleh guru. Sementara selain itu, ada lima pejabat eselon II yang juga dijadwalkan akan pensiun dalam waktu dekat. Mereka adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Lotim H Sudirman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hj Masnan, Kepala Bakesbangpoldagri Lotim HM Isa, Asisten II Setda Lotim Ir Haris, dan Kepala Dinas PUPR Lotim H Marhaban.

Baca Juga :  Pekan Depan Vaksinasi Anak di Lotim Dimulai, Sasar 150.250 Orang

Dijelaskan, Ir Haris akan memasuki masa pensiun pada bulan Juli mendatang, disusul H Sudirman pada September dan tiga lainnya di bulan Desember. Selain menyiapkan seleksi terbuka untuk menggantikan posisi lima pimpinan OPD, pada tahun mendatang, pihaknya juga harus mempersiapkan kekosongan pegawai yang ditinggal oleh pejabat eselon III dan fungsional.

Mugni mengemukakan, di tahun mendatang, selain terjadi seleksi terbuka besar-besaran, pihaknya juga berharap banyak pada pembukaan seleksi CPNS. Kebutuhan tenaga setelah ditinggal oleh 500 PNS tentu akan berdampak signifikan.

“Karena itu, jumlah tenaga pensiun ini menjadi acuan kita untuk mendapatkan jatah formasi yang lebih besar nantinya,” tutur Mugni. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/