alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Warga Pancor Temukan Mayat Perempuan Lansia Tergeletak di Sawah

SELONG-Warga Lingkungan Muhajirin, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong digegerkan dengan penemuan mayat perempuan, Selasa pagi (12/1). Mayat yang diketahui adalah Imah, 78 tahun ditemukan warga di sawah milik warga.

“Mayat ditemukan pemilik sawah dalam kondisi terlentang di atas jaring padi,” kata Kapolsek Selong Iptu Dewa Astawa pada Lombok Post.

Mayat warga Dusun Timuk Jero, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia itu ditemukan pertama kali oleh pemilik sawah H Mustawan. Kata Astawa, Mustawan yang merupakan warga Sukamulia menemukan mayat tersebut saat hendak memperbaiki jaring padi di sawah miliknya.

“Saat itu juga pak Mustawan memberitahukan temuannya pada warga sekitar dan keluarga,” jelas Astawa.

Pihaknya yang mengetahui hal tersebut segera menghubungi tim inafis Porles Lotim untuk mengidentifikasi mayat Imah. Astawa menerangkan, berdasarkan keterangan anak korban, Rehanun, ibunya mengalami gangguan ingatan dan sudah enam kali kabur dari rumah.

Dari informasi Rehanun kepada polisi, ibunya pergi meninggalkan rumah Senin pagi (11/1) lalu. “Kaburnya yang ini, korban merusak pintu kamarnya yang dikunci,” jelas Astawa.

Berdasarkan keterangan tim medis Puskesmas Dasan Lekong, tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Dari kondisi mayat korban, Imah diduga meninggal sudah lima jam sejak ditemukan. “Kira-kira subuh tadi (kemarin),” jelasnya.

Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan membuat surat pernyataan penolakan otopsi. Astawa menerangkan, jenazah korban pun langsung dimakamkan. (tih/r5)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks