alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Peringatan HSN 2021 di Lotim Akan Digelar di Halaman Kantor Bupati

SELONG-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 pada 22 Oktober mendatang akan dilaksanakan di halaman kantor bupati Lotim. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan kesiapan Pemkab Lotim memfasilitasi kegiatan ini,” kata Kepala Kemenag Lotim H Sirojudin pada Lombok Post, Selasa (12/10).

Kesiapan Pemkab Lotim diwujudkan dengan rapat Kemenag Lotim dan jajaran dengan Sekda Lotim HM Juaini Taofik didampingi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (PKP) Setda Lotim. Kata Sirojudin, peringatan HSN 2021 yang mengusung tema ‘santri siaga jiwa raga’ itu akan dilaksanakan dengan apel peringatan.

Peserta apel rencana akan dihadiri ratusan santri dari 18 perwakilan pondok pesantren di Lotim. Di hari peringatan HSN 2021 nanti, seluruh peserta upacara peringatan akan mengenakan pakaian santri.

“Gambaran yang sudah kita bicarakan, HSN tahun ini, kita ingin hari itu kita ingin semua kita bergaya seperti santri,” jelas Sirojudin.

Sekda Lotim HM Juaini Taofik menerangkan, ada beberapa alasan mengapa Bupati Lotim HM Sukiman Azmy memfasilitasi peringatan HSN 2021. Pertama, hari santri telah ditetapkan menjadi hari nasional. Kedua, Lotim dikenal juga sebagai kota santri.

Kata Taofik, karena itu, pemerintah ingin memberikan penghargaan kepada pondok pesantren yang memiliki andil besar dalam pembangunan kualitas SDM khusunya di sektor pendidikan. Di samping apresiasi atas keberadaan pondok pesantren, pemerintah daerah juga ingin meningkatkan sinergitas dengan para pengasuh pondok pesantren.

“Semoga dengan semangat HSN 2021, sinergitas pemda dengan tokoh agama dan masyarakat semakin kuat,” kata Taofik. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks