alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

PON XX Papua, Sepuluh Atlet Lotim Perkuat Kontingen NTB

SELONG-Sepuluh atlet Lotim yang akan berlaga mewakili NTB pada PON XX Papua dilepas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lotim di pendopo bupati Lotim, Sabtu (11/9) lalu. Di saat yang sama, KONI juga melepas seorang wasit dan satu pelatih dari Gumi Patuh Karya.

“Pada PON XX di Papua ini, NTB mengirim sebanyak 105 atlet. Dari Lotim ada 10 atlet untuk tujuh cabang olahraga,” kata Ketua Koni Lotim H Lalu Makbul Maya dalam sambutannya.

Diterangkan, sebenarnya ada sebelas atlet yang akan dikirim dari Lotim. Namun atlet cabang olahraga panjat tebing tak bisa berlaga karena mengalami cedera. Kata Makbul, adapun 10 atlet yang siap mengharumkan nama daerah merupakan keputusan dari Pelatda Gemilang NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Makbul berharap, para atlet dari Gumi Patuh Karya dapat menyumbang medali emas untuk NTB. Kata dia, Koni NTB sendiri menargetkan 17 medali emas.

Ia optimis, atlet Lotim memiliki peluang membawa pulang medali emas. Terutama Cabor renang yang atletnya diunggulkan dapat menyumbang medali emas.

Dengan 10 atlet yang dikirim, Lotim menjadi kabupaten ke tiga terbanyak yang atletnya mewakili NTB.  Terbanyak Kota Mataram sebanyak 38 atlet, kedua Dompu 14 atlet, dan Lotim 10 atlet. Sementara Kota Bima, Kabupaten Sumbawa Barat masing masing mengirimkan 9 atlet.

“Sumbawa Besar 8 Atlet, Kabupaten Bima, Lombok Barat dan Lombok Utara masing masing 5 atlet,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim Izuddin menyampaikan harapan besarnya pada para atlet agar dapat memberikan hasil terbaik bagi daerah. Kata Izzudin, Pemkab Lotim berkomitmen memberikan bonus hadiah kepada pelatih dan atlet yang meraih medali.

“Fokus menjadi yang terbaik. Insyaallah kita sudah menyiapkan bonusnya,” kata Izzudin.

Pada kesembatan tersebut, Izzudin juga menyerahkan uang saku sebesar Rp 3,7 juta per atlet. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks