alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Seleksi PPPK 2022, 2.057 Guru di Lotim Tinggal Daftar Ulang Saja

SELONG-Proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 Lombok Timur hanya berlaku untuk tenaga kesehatan dan teknis lainnya. Hal ini dipastikan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, sesuai dengan petunjuk teknis dan pelaksanaan PPPK 2022.

“Jadi untuk tenaga guru tidak perlu ada lagi seleksi. Karena yang diambil adalah mereka yang sudah mengikuti seleksi tahun 2021 dan dinyatakan lulus passing grade,” kata Kepala BKPSDM Lotim H Mugni pada Lombok Post, Selasa (15/11).

Berdasarkan petunjuk teknis dan pelaksanaan tersebut, selain menjalankan proses seleksi untuk tenaga kesehatna dan teknis lainnya, saat ini BKPSDM Lotim tengah menerima pendaftaran ulang 2.057 tenaga guru yang sudah dinyatakan lulus passing grade. Kata Mugni, daftar dan verifikasi ulang ini dibutuhkan untuk memastikan apakah yang bersangkutan masih ada.

Baca Juga :  CPNS NTB 2021, Guru SMK Lebih Banyak Jatah PPPK

Selain itu, daftar ulang juga dibutuhkan untuk memastikan sekolah tujuan penempatan mereka. Kata Mugni, setelah diverifikasi ulang, 2.057 tenaga guru tersebut tinggal menerima SK. Menurutnya, hal ini sangat menguntungkan, mengingat kebutuhan tenaga guru di gumi patuh karya. “Insya Allah pengangkatannya pada awal 2023 mendatang,” jelasnya.

Pada rekrutmen PPPK 2022, Pemkab Lotim mendapatkan sebanyak 2.397 Formasi.  Jumlah tersebut terdiri dari 2.057 tenaga guru, 255 tenaga kesehatan, dan 85 tenaga teknis lainnya. Mugni menegaskan, seleksi untuk tenaga kesehatan dan teknis lainnya tetap akan dilakukan seperti biasa. “Nanti seleksinya di gedung CAT,” terangnya. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/