alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Baru Bebas, Residivis Curas di Lotim Masuk Bui Lagi

SELONG-Tim Opsnal Satreskrim Polres Lotim menangkap seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu di Dusun Sengenit, Desa Suradadi, Kecamatan Terara. Tersangka berinisial S, 59 tahun tertangkap di rumahnya pada Rabu (18/5) dini hari.

“Operasi kami mulai pada Selasa (17/5) sekitar pukul 12.00 Wita,” kata Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra.

Pada saat penggeledahan berlangsung, polisi menemukan barang bukti berupa 7 poket sabu siap edar. Setelah ditimbang, total jumlah barang haram yang berada di tangan tersangka S sebanyak 7,75 gram.

Selain itu, petugas juga menemukan dua buah timbangan digital, beberapa plastik klip kosong, gunting, dan botol plastik atau bong. “Karena tersangka saat itu baru saja menggunakan narkoba yang diedarkannya. Saat tes urine, hasilnya positif,” terang Suputra.

Baca Juga :  Hendak Barter Bahan Ekstasi dengan Sabu, Warga Cakra Dicokok Polisi

Tersangka S sebelumnya sudah lima kali masuk penjara atas kasus pencurian. Kali ini, tersangka kembali akan berhadapan dengan hukum karena kasus narkoba.

Kata Suputra, kasus terakhir yang menyebabkan tersangka dibui adalah pencurian dua ekor sapi. “Baru keluar setelah divonis 10 bulan penjara,” terangnya.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan penyidik, tersangka mendapatkan narkoba jenis sabu itu dari seorang pengedar di Lombok Tengah. Atas perbuatannya, S dikenakan pasal 114 ayat (2) atau  pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk pasal 112 minimal 5 tahun. Sedangkan untuk pasal 114 minimal penjara 6 tahun. Paling lama 20 tahun,” pungkasnya. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/