alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Saat Kucing-kucing Dimanjakan di Istana Cat Fun Day Bhayangkari Lotim

MENYAMBUT Hari Kesatuan Bhayangkari ke-70 dan HUT Polwan ke-74, Bhayangkari Polres Lombok Timur menggelar kegiatan bertajuk Cat Fun Day. Kegiatan ini dihadiri ratusan pencinta kucing di Gumi Patuh Karya. Bagaimana keseruannya?

—-

Minggu pagi yang cerah. Para pencinta kucing satu per satu datang ke aula Bhayangkara Polres Lotim. Kucing-kucing cantik dan lucu dengan berbagai jenis hadir pada gelaran yang dihelat Bhayangkari Polres Lotim itu. Ada yang datang untuk mengikuti kontes, ada yang sekadar mendapatkan pelayanan kesehatan dan vaksinasi kucing gratis. Ada juga yang sekadar datang melihat kebolehan kucing-kucing tersebut.

Hadir dengan seragama kebesaran bhayangkari, Ketua Bhayangkari Lotim Deasy Herman Suriyono berdiri di pos pelayanan kesehatan kucing. Dengan seksama, ia memperhatikan satu per satu kucing peserta yang mendapatkan pemeriksaan oleh petugas di pintu masuk acara.

Baca Juga :  Sidak Tambang Galian C, DPRD Lotim Tawarkan Penarikan Retribusi di Lokasi

“Cat Fun Day kita lakukan dengan tujuan agar masyarakat lebih memberikan perhatian terhadap kucing-kucing di sekitar kita. Baik itu kucing domestik atau pun kucing kampung,” kata Deasy.

Kegiatan yang digelar untuk menyambut hari Bhayangkari ke-70 dan HUT Polwan ke-74 itu mendapat perhatian dari pencinta kucing di Lombok. Tidak hanya Lotim, kata Deasy, pesertanya juga hadir dari Lombok Tengah dan Mataram. “Ada sekitar 50 lebih kucing,” jelasnya.

Yang dilombakan dalam kegiatan tersebut dikhususkan untuk kucing domestik. Namun tidak hanya kontes, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan seminar tentang kucing, dan vaksinasi kucing domestik dengan harga subsidi. “Kita juga ada layanan kesehatan dan pemberian obat cacing gratis,” ujar Deasy.

Baca Juga :  Polres Lotim Bantu Peternak Sapi Cegah Penyebaran Virus PMK

Sebagai pencinta kucing, Ketua Bhayangkari Polres Lotim berharap, dengan kegiatan tersebut, masyarakat khususnya pencinta kucing memiliki pemahaman lebih tentang bagaimana merawat kucing keseyangannya agar tetap sehat. Selain itu, ia juga berharap masyarakat pada umumnya juga memiliki perhatian kepada kucing. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/