alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Polres Lotim Siap Kawal Distribusi Vaksin Virus PMK

SELONG-Sejak wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Lombok Timur merebak, Polres Lotim telah aktif membantu peternak di desa-desa. Wakapolres Lotim Kompol Zaky Maghfur menjelaskan, bantuan tersebut berupa penyemprotan disinfektan ke kandang-kandang kolektif dan pribadi.

“Saat ini kita juga bersiap mengawal proses vaksinasi,” kata Zaky pada Lombok Post.

Penanganan kasus PMK di Lotim selama ini juga terus dipantau melalui keterlibatan seluruh bhabinkamtibmas di 245 desa dan kelurahan se-Gumi Patuh Karya. Kata Zaky, bersama babinsa, bhabinkamtibmas secara aktif melaporkan kondisi hewan di masing-masing kandang yang ada di desa.

Menurutnya hal itu sangat penting mengingat penyebaran virus yang kian merebak. Karena itu, dukungan terhadap pemerintah dalam hal ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim juga akan terus digalakkan.

Baca Juga :  Kadus Pohgading Timuq Tak "Main" Sendirian? Dugaan Penyelewangan Dana Bantuan RTG

Dalam waktu dekat, vaksinasi hewan ternak yang dijangkiti wabah PMK juga akan diatensi Polres Lotim. “Kita sudah mengikuti beberapa rapat koordinasi dengan pihak pemerintah mengenai hal ini,” jelasnya.

Zaky mengemukakan, Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono sejak awal mengatensi wabah PMK yang berdampak pada peternak. Bahkan kapolres turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan di beberapa kandang kolektif masyarakat.

“Kita sendiri sudah melakukan beberapa langkah-langkah dalam mencegah penyebaran wabah PMK ini. Salah satunya dengan mengaktifkan keterlibatan bhabinkamtibmas,” kata Zaky.

Selain itu, pihaknya juga membantu memastikan dan menertibkan pasar hewan ternak yang harus ditutup sementara. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/