alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Penyaluran BLT di Selong, Kantor Pos Targetkan Tuntas dalam Dua Minggu

SELONG-Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM, sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga Lotim sedang dilakukan Kantor Pos Cabang Selong beserta 11 unit cabang pembantu.

“Ini hari kedua. Terjadi penumpukan karena warga datang tidak sesuai jadwal,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Selong Goderdzeo De Araujo pada Lombok Post, Rabu (23/11).

Untuk menghindari penumpukan, 124.106 orang penerima bantuan tersebut dibagi per kecamatan. Kantor Pos Cabang Selong sendiri melayani penerima bantuan di wilayah Kecamatan Selong. “Di hari pertama, kondisinya tidak menumpuk karena warga yang datang sudah sesuai jadwal,” bebernya.

Penyaluran yang dilakukan kantor pos Selong sudah dijadwalkan akan habis dalam dua minggu. Perhitungan kantor pos, dalam sehari bisa melayani seribu penerima. Dengan asumsi per desa atau kelurahan mencapai 300 sampai 500 orang penerima.

Baca Juga :  Warga Desa Terdampak Korona, Bisa Dapat BLT Rp 1,8 Juta Per Keluarga

“Jadi jadwalnya sudah jelas per sesi itu dua kelurahan. Saat ini ada yang jadwalnya nanti siang, sudah datang pagi. Jadi menumpuk begini,” terang Goderzeo atau yang akrab disapa Yo.

Mengenai jadwal, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan. Ia percaya, pemerintah sudah memberitahukan jadwal tersebut pada warganya. Namun warga penerima sendiri biasanya tidak sabaran. Sehingga selalu menimbulkan antrean.

Tidak tertibnya warga penerima bantuan tersebut cukup disayangkan. Kata Yo, karena yang dirugikan adalah warga penerima bantuan sendiri. Di mana mereka harus berdesak-desakan dan mengantre lama. “Kami berharap warga tidak seperti ini. Ketahuilah jadwalnya dengan pasti,” pintanya.

Pihaknya juga melakukan pelayanan pengiriman bantuan langsung ke penerima lansia dan mereka yang tidak bisa ke kantor pos karena sakit. “Jadi tenang saja. Selama ada dalam data, kalau tidak datang, kita antarkan langsung ke rumahnya,” terangnya.

Baca Juga :  Ayo Cek Rekening Sekarang! Pemerintah Transfer Bantuan Upah untuk Pekerja

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan dari Kecamatan Selong Amaq Hamdani mengatakan, dirinya sudah mengetahui jadwal yang diberikan pemerintah kelurahan. Namun jadwal tersebut tidak menyebutkan pagi dan siangnya. Melainkan hari saja. “Itu kenapa kita datang pagi. Ternyata saat maju, katanya jadwalnya nanti siang,” tuturnya. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/