Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Gedung Baru Bank NTB Syariah Cabang Selong Diresmikan

SELONG-PT Bank NTB Syariah meresmikan gedung baru Bank NTB Syariah Cabang Selong di Jalan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Selasa (24/1). Kehadiran gedung baru tersebut sebagai wujud komitmen Bank NTB Syariah dalam meningkatkan layanan kepada nasabahnya.

“Sejak terkonversi menjadi Bank NTB Syariah pada 2018, kami sudah merenovasi dan membangun kantor cabang di hampir seluruh cabang,” kata Direktur Utama PT Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo saat menyampaikan sambutan.

Dalam acara peresmian itu, Kukuh juga menerangkan upaya mengubah citra Bank NTB Syariah dalam kemampuan melayani seluruh masyarakat. Tidak hanya fokus pada melayani pegawai daerah, namun Bank NTB Syariah juga sudah mulai membuka layanan untuk masyarakat secara luas.

Baca Juga :  Bank NTB Syariah Perkuat Penetrasi Pasar di Surabaya

Sejak 2018, Bank NTB Syariah telah merenovasi dan membangun 23 kantor cabang dan pembantu. Hal tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. “Alhamdulillah, kinerja kami sejak konversi semakin baik. Kehadiran gedung baru ini sebagai wujud dari upaya mendapat dukungan dari stakeholder terkait dan masyarakat,” terangnya.

Sekda Lotim HM Juaini Taofik yang mewakili Bupati Lotim HM Sukiman Azmy membuka sambutannya dengan ungkapan kepuasan. Ia menerangkan, peresmian gedung baru tersebut menjawab rasa penasaran masyarakat Lotim. Sebab tidak hanya nasabah yang bertanya, melainkan juga masyarakat secara umum karena Bank NTB Syariah menggunakan gedung pemuda dan olahraga Lotim sebagai kantor sementara mereka selama pembangunan gedung baru berlangsung.

Baca Juga :  Keberangkatan Ditunda, Kemenag Minta Calon Jamaah Umrah Jaga Kesehatan

“Itulah mengapa, rasanya meresmikan gedung baru Bank NTB Syariah tidak jauh berbeda dengan meresmikan salah satu gedung OPD,” kata Taofik.

Bank NTB Syariah juga menjadi sumber pendapatan daerah. Dividen dari Bank NTB Syariah kata Taofik mencapai Rp 80 miliar lebih pada 2022 lalu. Itulah mengapa Pemkab Lotim mendukung dan mendorong upaya Bank NTB Syariah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terlebih melihat Kabupaten Lotim merupakan daerah dengan pemilik saham tertinggi kedua setelah Pemerintah Provinsi di NTB mencapai sekitar Rp 70 miliar,” bebernya. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks