Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Yang Mau ke Sembalun via Suela Hati-Hati Ya! Pusuk Longsor Lagi

SELONG-Pusuk Sembalun, Lombok Timur kembali longsor, Sabtu (26/11) pagi. Longsor disebabkan oleh curah hujan tinggi yang mengguyur Sembalun sejak Senin (21/11) sampai Sabtu (26/11).

“Selain longsor ada juga pohon tumbang,” kata Kapolsek sembalun AKP Lalu Panca Warsa saat dihubungi via telepon, Sabtu (26/11).

Dijelaskan, material longsor menyebabkan arus lalu lintas ruas jalan Suela-Sembalun tepatnya di wilayah Darsimin Pusuk sedikit terganggu. Sebab material longsor menutup seluruh badan jalan.

“Namun kendaraan masih bisa melintas di bahu jalan. Tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian material akibat longsor tersebut,” tegasnya.

Pascalongsor pihaknya bersama anggota Koramil 10/Sembalun melaksanakan patroli bersama. Selain itu, tim gabungan juga melakukan pengamanan arus lalu lintas dengan memasang garis polisi. Tim gabungan juga melakukan evakuasi material longsor.

Baca Juga :  TK Negeri dan Dua Rumah Dinas Guru SDN 2 Sembalun Ludes Terbakar

“Kami langsung berkoordinasi dengan BPBD Lotim untuk menggeser alat berat ke lokasi longsor,” tambah mantan Kasatlantas Polres Lobar itu.

Pada kesempatan itu, Panca mengimbau para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati hati saat melintasi jalur Pusuk Sembalun. Terutama yang akan

berwisata ke objek wisata di kaki Gunung Rinjani menggunakan akses jalan Suela Sembalun atau sebaliknya.

“Selalu waspada terhadap longsor dan pohon tumbang jangan lupa berdoa,” pesannya. (r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks