Senin, 5 Juni 2023
Senin, 5 Juni 2023

Berteduh di Gazebo, Tiga Buruh Tani di Lotim Ini Tersambar Petir

SELONG-Tiga buruh tani tersambar petir saat sedang memanen padi di sawah Dusun Linjang, Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru, Senin (27/3) sore. Peristiwa nahas tersebut dialami Amaq Olan, 39 tahun; Amaq Afda, 40 tahun; dan Amaq Ajis, 45 tahun. Ketiga korban merupakan warga Desa Lenek, Kecamatan Lenek.

“Tiga korban ini berangkat dari Lenek ke Pandan Wangi bersama 25 orang buruh lainnya,” kata Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nikolas Osman membenarkan peristiwa tersebut.

Kejadian tersebut berawal ketika ketiga korban memilih berteduh di salah satu berugak atau gazebo yang ada di pinggir sawah. Saat itu mereka tidak bisa melanjutkan pekerjaan karena hujan sangat lebat.

Baca Juga :  Polres Loteng dan Kodim 1620 Gencarkan Vaksinasi Booster

Saat sedang berteduh itu, tiba-tiba petir menyambar dan melukai korban. Setelah kejadian, ketiganya langsung dibawa ke Puskemas Jerowaru.

Sambaran petir itu mengakibatkan Amaq Olan mengalami luka bakar dari leher sampai kaki. Sementara Amaq Afda mengalami luka bakar hanya di bagian kaki sebelah kanan. Sedangkan yang paling ringan adalah Amaq Ajis yang hanya mengalami sakit kepala berat akibat trauma tersambar petir.

Kedua korban, yakni Amaq Afda dan Ajis dikabarkan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Sedangkan korban Amaq Olan yang merupakan korban dengan luka bakar paling serius saat ini tengah mendapat perawatan intensif di RSUD Raden Soedjono Selong.

“Korban Amaq Olan memang langsung dirujuk ke RSUD Selong,” kata Osman menegaskan. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Subscribe for notification