alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Selain Keamanan, Polsek KP3 Kayangan Lombok juga Kawal Penerapan Prokes

SELONG-Ada beberapa hal penting yang mesti disiapkan warga saat hendak mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Selain memastikan keamanan pemudik, pihaknya juga berharap warga mempersiapkan diri dengan baik.

“Terutama protokol kesehatan,” kata Kapolsek KP3 Kayangan Iptu Anang Ma’ruf pada Lombok Post, Rabu (27/4).

Menurutnya, kendati syarat vaksinasi tidak diberlakukan, namun pihaknya akan tetap memantau penumpang yang tidak menggunakan masker. Penerapan protokol kesehatan dinilai penting mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain itu, Anang juga mengimbau kepada warga yang hendak mudik untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan. Begitu juga dengan kondisi kendaraan.

“Jika bisa, diperhatikan dengan baik kondisi roda, rem, dan mesinnya,” tuturnya.

Baca Juga :  ASDP Pelabuhan Kayangan Catat Manifest Penumpang Pakai E-KTP Reader

Kehati-hatian di jalan raya juga menjadi hal penting yang tak lupa ia sampaikan. Kata Anang, mengenai waktu bepergian atau menyeberang di pelabuhan kayangan, bisa diambil kapan saja yang nyaman bagi penumpang. Karena pelayanan kapal 24 jam. Dengan waktu sandar 35 menit per kapal. “Per hari ada 10 armada yang beroperasi,” jelasnya.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran mudik, posko terpadu mudik lebaran juga sudah siap dan akan memantau para pemudik dari 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/