Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Dishub Lotim Distribusikan Bansos untuk Ojek dan Sopir Angkutan Umum

SELONG-Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Timur mendistribusikan bantalan sosial dampak kenaikan harga BBM kepada ojek dan sopir angkutan umum. Bantalan sosial BBM tersebut digelontorkan melalui anggaran APBD Perubahan 2022.

“Distribusi sudah kita lakukan sejak minggu lalu di 21 kecamatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Lotim Bq Farida Apriani pada Lombok Post, Selasa (29/11).

Dijelaskan, penyaluran bantuan langsung tunai tersebut dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama didistribusikan di 21 kantor kecamatan dan tahap kedua didistribusikan langsung di kantor dishub. Untuk tahap pertama, penerimanya adalah ojek dan kusir cidomo. “Alhamdulillah proses distribusi berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Adapun jumlah penerima manfaat bantalan sosial BBM sebanyak 108 orang sopir angkutan umum perkotaan, 61 orang sopir angkutan desa stasiun, 195 orang sopir angkutan desa mobil bak terbuka, 91 orang sopir minibus, 2.165 ojek, dan 196 orang kusir cidomo.

Baca Juga :  Anak Buah Diduga Berbuat Asusila, Direktur RSUD Selong Siap Tindak Tegas

Adapun jumlah bantuan yang diberikan bervariasi. Farida menerangkan, ojek mendapatkan Rp 138 ribu dan cidomo Rp 300 ribu per orang. Sementara angkutan umum lebih besar dari jumlah tersebut.

Ia berharap, sesuai harapan Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, bantuan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya para sopir. Selain itu, dengan jumlah yang tidak terlalu besar bagi ojek dan cidomo, ia berharap bantuan dapat dimanfaatkan.

Dijelaskan, bantalan sosial untuk ojek dikhususkan bagi ojek konvensional. Sementara ojek online tidak kebagian. “Kami tidak mendata ojek online seperti yang bergabung dengan grabe dan lainnya. Karena kami lebih menyasar yang konvensional saja,” terangnya. (tih/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks