alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Dapat Wildcard, Pengprov TI NTB Kirim Devina ke PON Papua

MATARAM-Cabang olahraga taekwondo akhirnya bisa ikut berlaga di PON Papua 2021. Ini setelah NTB memperoleh wildcard. “NTB dapat jatah satu wildcard. Ini pemberitahuan resmi dari pusat,” kata Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) NTB Lalu Wirahman, Minggu (28/2/2021).

Selain NTB, ada enam provinsi lain yang juga mendapatkan wildcard. Masing-masing provinsi bisa mengirimkan satu atletnya. “Kami sudah putuskan akan mengirim satu atlet di kategori kyurugi (tarung),” sebutnya.

Satu atlet yang akan dikirim ke PON Papua adalah Devina Yusviantara. Penentuan atlet yang dikirim ini berdasarkan prestasi terakhir yang diraih atlet. Devina merupakan atlet NTB yang berhasil meraih medali perak pada Popnas 2019 lalu. Dia akan turun di nomor pertandingan over 73 kilogram.

Wirahman mengatakan pengprov sudah menyampaikan surat resmi ke KONI NTB terkait perolehan kuota satu atlet melalui wildcard ini. Pihaknya berharap Devina bisa masuk dalam program pemusatan latihan yang diselenggarakan KONI NTB mendatang.

Diketahui, cabor taekwondo sebelumnya tidak bisa meloloskan atletnya saat Pra-PON lalu. Saat itu NTB mengirimkan 17 atlet. Yakni sepuluh atlet kyurugi dan tujuh atlet poomsae (seni). “Satu atlet ini akan kita persiapkan dengan maksimal. Agar bisa menyumbangkan medali bagi NTB,” pungkasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks