alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Tim Taekwondo Dragon Police Borong Emas Pada Ajang Kapolri Cup III

MATARAM-Dragon Police bersinar pada Virtual Championship Kapolri Cup III, 27-28 Februari. Para taekwondoin asal NTB ini berhasil meraih 52 medali.

Kejuaraan Taekwondo tingkat nasional diikuti 2.500 Atlet dari 231 klub se-Indonesia. ”Dari Dragon Police ada 50 atlet yang ikut,” kata Pelatih Taekwondo Okamahendra, kemarin (28/2).

Medali yang diraih taekwondoin NTB terdiri dari 40 medali emas, delapan medali perak, dan empat medali perunggu. ”Kejuaraan yang kita ikuti hanya kategori poomsae (seni gerak),” jelasnya.

Kejuaraan Kapolri Cup III ini dibagi berdasarkan kelompok umur (KU). Yaitu pra kadet usia 6-11 tahun, kadet usia 12-14 tahun, junior usia 15-17 tahun, dan senior 18 tahun ke atas. ”Kita lebih banyak turunkan atlet junior. Ini agar mereka lebih banyak mendapatkan pengalaman bertanding,” ujarnya.

Baca Juga :  Musim Baru Liga 3 NTB Akan Hadirkan Persaingan Antar Klub yang Makin Ketat

Selain peserta umum, kejuaraan ini juga diikuti instansi yang berasal dari TNI/Polri. Untuk kategori ini, Korps Brimob keluar sebagai juara umum dengan enam emas, satu perak, dan satu perunggu. Polda Metro Jaya diperingkat kedua dengan dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Kemudian peringkat ketiga ditempati Densus 88 dengan satu emas, dua perak, dan satu perunggu. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/