alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Notorius Siapkan Empat Petinju di Popnas Papua 2019

MATARAM-Klub tinju Notorius telah menelurkan petinju hebat di level nasional. Buktinya, empat petinju jebolan klub tersebut kini berada di Pelatnas Sea Games.

Klub yang bermarkas di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu mempersiapkan empat atlet ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua. Yakni, Jaliyah Niami kelas 45 kilogram, Sarmuna Juniawati kelas 48 kilogram, Marisha Apriliana kelas 51 kilogram,  Riza Pastikan kelas 54 kilogram.

Pembina Klub Notorius Indah Dugi Cahyono mengatakan,  keempat petinju itu berpotensi menyumbangkan medali emas. Keyakinannya itu merujuk dari program latihan yang dijalani mereka. “Saya yakin, diantara mereka pasti menyumbangkan medali emas untuk NTB,” kata Dugi kepada Lombok Post,  kemarin (31/3).

Baca Juga :  Ketua KONI NTB Rangkap Jabatan Jadi Ketua Asprov PSSI NTB

Mereka bukan pertama kali tampil di kejuaraan level nasional.  Di tiap kejuaraan nasional (Kejurnas) mereka selalu langganan juara. “Mental juara mereka sudah terbentuk,” jelasnya.

Misalnya saja,  Jalyah Niami pernah meraih medali emas di Wali Kota Cup Denpasar Bali dan Kejurnas junior. Sarmila Juniawati meraih perak di Wali Kota Cup Denpasar. Marisha pernah meraih emas di Wali Kota Cup Denpasar dan Perunggu di Kejurnas Junior. Terakhir, Riza Pastika meraih medali emas di Gubernur NTB cup dan Wali Kota Denpasar Cup, ditambah meraih medali perak di Kejurnas Junior.

Catatan prestasi itu menjadi salah satu modal menghadapi Popnas, Oktober mendatang. Mereka memiliki waktu enam bulan untuk mempersiapkan diri. “Di sisa waktu itu kita akan genjot lagi kemampuannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Karang Pule vs Kekalik Jaya Imbang, Empat Tim Lain Raih Kemenangan

Dugi mengatakan,  di Popnas nanti,  dia belum berani mematok jumlah medali emas yang ingin dicapai. Yang pasti, saat ini atletnya terus berikhtiar memberikan hasil maksimal di Popnas nanti.  “Kita fokus saja dulu pada persiapan,” ungkapnya.

Dia menginginkan, atlet putri yang diturunkan nanti dapat mengganti jejak seniornya yang kini tembus ke Pelatnas. “Lewat Popnas inilah proses mereka menuju ke level yang lebih tinggi.  Makanya harus tampil all out di Popnas,” pungkasnya.  (arl/r10) 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/