alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

E-Sport Masih Berharap Tampil di PON

MATARAM-Cabor e-Sport tetap optimis akan dipertandingkan sebagai cabor ekshibisi di PON Papua. Meski KONI pusat sudah menyatakan 10 cabor batal menjadi cabor ekshibisi. “Ini masih tarik ulur belum ada keputusan yang benar-benar final,” ujar Ketua Harian Pengwil ESI NTB Hafidz Hasyim, Selasa (2/3/2021).

Diketahui, KONI pusat menegaskan hanya 37 cabor yang dipertandingkan. Sementara 10 cabor baru yang ditetapkan menjadi anggota KONI tidak akan dipertandingkan sebagai cabor ekshibisi.

Awalnya mencuat kabar 10 cabor baru ini akan menjadi cabor ekshibisi. “Kita tunggu saja hasil finalnya. Tapi kalau e-Sport yakin bisa jadi cabor ekshibisi,” kata Hafidz.

Menurut Hafidz, ada beberapa pertimbangan cabor e-Sport bisa menjadi cabor ekshibisi. Salah satunya tidak memerlukan venue. Panitia tinggal menyediakan aula dan peralatan penunjang sudah bisa diselenggarakan.

Selain itu, PB ESI juga masih mengusahakan agar e-Sport tetap menjadi cabor ekshibisi. Karena sejumlah provinsi sudah dan sedang melakukan penjaringan atlet yang akan diturunkan di PON nanti. “Proses seleksi kita sudah selesai untuk tingkat kabupaten/kota. Tinggal seleksi tingkat provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks