alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Pelatda Sangkareang Mulai Berjalan

MATARAM-Program latihan bagi atlet yang tergabung dalam Pelatda Sangkareang sudah mulai berjalan. “Pelatih masing-masing cabor sudah menjalankan programnya sekarang,” kata Ketua KONI Mataram H Firadz Pariska, Selasa (2/3/2021).

Sebelum resmi berjalan, tim satlak Pelatda Sangkareang sudah melakukan tes kesehatan dan fisik bagi atlet. Kemudian satlak juga sudah melihat program latihan yang dibuat pelatih masing-masing cabor. “Pelatda ini tidak hanya untuk persiapan Porprov. Tapi juga untuk mencetak generasi emas atlet Mataram,” tegasnya.

Pelatda Sangkareang diikuti 50 atlet dan 20 pelatih. Mereka berasal dari 18 cabor. Yakni panahan, pencak silat, biliar, karate, atletik, tenis meja, tenis lapangan, muaythai, balap sepeda, bulutangkis, senam, taekwondo, menembak, panjat tebing, kempo, renang, tinju, dan bridge.

Ketua Tim Satlak Pelatda Sangkareang Andik Budi Hariono menjelaskan, atlet-atlet yang sudah ditetapkan ini akan berlatih dengan metode desentralisasi. Menjalankan program dari pelatih masing-masing di tempat latihan yang terpisah. “Tim satlak tetap memantau progres latihan atlet. Karena nanti juga akan ada evaluasi bagi atlet,” katanya.

Komposisi atlet penghuni pelatda ini bisa berubah. Berdasarkan hasil evaluasi satlak setiap empat bulan sekali. Artinya akan ada promosi dan degradasi atlet. Selain itu, KONI Mataram juga berencana menambah kuota atlet. Ini menyesuaikan dengan anggaran yang diperoleh KONI ke depannya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks