alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

KONI Pusat Keluarkan SK Terbaru, Kuota Atlet NTB Tak Berubah

MATARAM-KONI Pusat mengeluarkan surat keputusan tentang penetapan cabang olahraga, nomor pertandingan, dan kuota atlet PON XX Papua. “Ini SK penyempurnaan dari SK yang sudah dikeluarkan KONI pusat pada 2019,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Rabu (3/3/2021).

Andy menjelaskan, pihaknya sudah mengkroscek data atlet pada SK 2019 dengan SK 2021. Belum ditemukan adanya pengurangan kuota atlet untuk cabor di NTB. “Proses pengecekan masih berjalan,” jelasnya.

Dari hasil pengecekan sementara, hanya ada pengurangan kuota di balap motor. Namun pengurangan kuota ini tidak berdampak pada kuota NTB. Sehingga NTB tetap bisa menurunkan tiga pebalap di PON Papua.

Dalam SK KONI Pusat Nomor 29 tahun 2021 tersebut, atlet yang akan bertanding di PON Papua sebanyak 6.496 orang. Mereka akan bertanding di 37 cabor dan 56 nomor disiplin.

Diketahui, atlet asal NTB yang akan bertanding di PON XX Papua berjumlah 104 orang. Mereka berasal dari 17 cabor. Yakni atletik, voli pasir, panjat tebing, tinju, karate, kempo, muaythai, tarung derajat, biliar, selam, tenis lapangan, futsal, pencak silat, renang, balap motor, catur, dan menembak. “Jika memang ada perubahan kuota pasti kita akan tindaklanjuti,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks