alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Atlet BMX NTB I Gusti Bagus Saputra Bergabung di Pelatnas Asian Games

MATARAM-Atlet BMX NTB I Gusti Bagus Saputra bergabung dengan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan Asian Games. “Sudah sampai di lokasi. Rabu berangkat dari Mataram,” kata Bagus, kemarin (3/3).

Sebelum bergabung dengan Pelatnas, Bagus mengikuti rangkaian seleksi yang meliputi tes fisik dan teknik. Seperti pengukuran antopometri, komposisi tubuh, dan somatotype.

Selain Bagus, ada lima atlet lain yang juga dipanggil mengikuti seleksi ini. Mereka adalah adalah Firman Chandra Alim asal Jawa Timur, Rio Akbar asal Jawa Barat, Fasya Ahsana Rifki asal Jawa Tengah, Yussi Wakhidur Rizal asal Jawa Timur, dan Muhammad Tegar Alam Tsany asal Jogjakarta.

Pada multievent tertinggi di Asia tersebut, Bagus sudah memiliki catatan prestasi yang membanggakan. Bagus berhasil menyumbangkan medali perak pada Asian Games 2018 lalu. Saat itu medali emas direbut, wakil Jepang, Yoshitaku Nagasoko. Sedangkan medali perunggu diraih Caluag Daniel Patrick asal Filipina.

Baca Juga :  PON Aceh-Sumut 2024 Belum Ada Aturan Pembatasan Usia Atlet

Sekretaris Pengprov ISSI NTB Robyal Alsahasri menyambut baik pemanggilan Bagus. “Bagus punya catatan prestasi yang baik di Asian Games. Semoga di Pelatnas bisa lebih baik lagi dan dikirim mewakili Indonesia,” pungkasnya. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/