alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

NTB Peringkat 17 Perolehan Medali PON Papua

Baru Satu Emas dan Perunggu

JAYAPURA-Sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mengakhiri pertandingan di PON Papua XX. Salah satunya cabor futsal yang berakhir, kemarin (3/10). Dari cabor futsal, NTB memperoleh medali perunggu.

Dengan tambahan medali perunggu ini, NTB kini menduduki peringkat ke-17 perolehan medali sementara. Dengan koleksi satu medali emas dan satu medali perunggu. Medali emas disumbang cabor panjat tebing dari nomor boulder beregu putri.

Peluang NTB mengubah perolehan medali masih terbuka lebar. Karena sejumlah cabor unggulan NTB masih belum memulai pertandingan. Seperti atletik dan tarung derajat di Kabupaten Mimika dan tinju di Kota Jayapura. ”Perolehan medali masih bisa meningkat,” kata Ketua KONI NTB Andy Hadianto.

Baca Juga :  RRQ Hoshi Tetap Banggakan Merah Putih

Target yang dipatok untuk PON Papua adalah 17 medali emas. Target ini bisa diraih beberapa cabor seperti atletik, panjat tebing, tarung derajat, tinju, kempo, menembak, dan karate. ”Semoga apa yang ditargetkan bisa tercapai,” harap dia.

Diketahui, saat ini pemuncak klasemen perolehan medali sementara dipegang DKI Jakarta denga 30 medali emas, 20 perak, dan 21 perunggu. Peringkat kedua diduduki tuan rumah Papua dengan rincian 21 medali emas, tujuh perak, dan 19 perunggu.

Posisi ketiga ditempat Jawa Barat dengan raihan 20 medali emas, 19 medali perak, dan 27 perunggu. Jawa Timur berada di peringkat keempat dengan 11 medali emas, 16 medali perak, dan 12 medali perunggu. Peringkat kelima dihuni Bali dengan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu. (puj/r8)

Baca Juga :  Final Liga 3 NTB: Perslobar vs PS Bima Sakti

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/