alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Tim Futsal NTB Raih Perunggu di PON Perdana

Medali Bersejarah

JAYAPURA-Tim futsal NTB mencetak sejarah di PON Papua XX/2021. Untuk kali pertama turun di multievent nasional, cabang olahraga (cabor) futsal berhasil membawa pulang medali perunggu.

Medali diraih setelah NTB mengalahkan Jawa Timur dengan skor 5-1 di GOR Futsal SP 2, Mimika, kemarin (3/10). Pada pertandingan itu, anak-anak Bumi Gora langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya M Fajrin Akbar membuka keran gol NTB di menit 3. Empat menit berselang giliran Makrifatul Amri menggandakan keunggulan NTB menjadi 2-0.

NTB benar-benar bermain impresif di babak pertama. Jawa Timur dipaksa menumpuk pemainnya di zona bertahan. Meskipun begitu, NTB bisa menambah gol di menit 10 lewta Romi Humadri. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim NTB langsung bermain terbuka dan menekan. Hasilnya Romi Humadri mencetak gol keduanya di menit 20. NTB unggul sementara, 4-0. Meskipun terus menyerang, NTB baru bisa menambah gol kelimanya di menit 35 melalui M Wahyu Hidayat, 5-0 untuk NTB.

Baca Juga :  Tim Futsal Afkot Bima Juara AFP NTB Futsal Championship U-19
SELEBRASI: Pemain futsal NTB Romi Humadri merayakan gol saat melawan Jawa Timur dalam perebutan medali perunggu di GOR SP2 Mimika, Papua, kemarin (3/10).

Jawa Timur hanya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 5-1. Pemain Jawa Timur Januardy Ramadhani melesatkan gol satu-satunya Jawa Timur di menit 35. “Alhamdulillah hasil maksimal kita dapat. Sekalipun hanya bisa memberikan medali perunggu,” ujar Pelatih Futsal NTB Achmad Fauzan Azim.

Kunci sukses kemenangan NTB karena tim mampu melaksanakan strategi dengan baik. Khususnya setelah evaluasi penyelesaian akhir saat meawan Jawa Barat di semifinal. “Mereka jalankan dengan baik di pertandingan tadi,” jelas dia.

Ojan juga mengapresiasi dukungan warga NTB yang ada di Mimika. Berkat dukungan yang diberikan sejak tim futsal bertanding, tim bisa meraih kemenangan. “Terima kasih juga kepada masyarakat NTB atas doanya. Tanpa doa masyarakat NTB, tim ini tidak ada apa-apanya,” ungkap dia.

Baca Juga :  PB Muaythai Indonesia Klaim Tak Ada Dualisme
SEJARAH BARU: Pemain futsal NTB berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan Jawa Timur pada PON XX Papua di GOR SP 2 Mimika, Papua, kemarin (3/10)).

Sekretaris AFP NTB Agus Sukmayadi mengatakan, sistem pembinaan futsal di NTB sudah berada di jalur yang benar. Sehingga mampu bersaing di PON . “Semua pemain yang turun di PON adalah pemain asli NTB. Mudah2an hasil di PON bisa ditingkatkan pada masa yang akan datang,” katanya.

Agus menambahkan, target awal cabor futsal adalah empat besar. Ini sudah tercapai, dan NTB bisa melampauinya dengan membawa pulang medali perunggu. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mmberikan dukungan untuk tim,” pungkasnya. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/