alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Akhirnya Panjat Tebing Dipertandingkan di PON

MATARAM-Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  NTB sempat dibuat pusing. Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing tidak dipertandingkan pada PON XX/2020 Papua. Tetapi, kini FPTI NTB bisa bernafas lega. KONI Papua akhirnya memasukan cabor panjat tebing dalam daftar cabor yang dipertandingkan di PON. Itu tertuang dalam pada Rapat Anggota Tahunan (RAT)  KONI Papua di Jayapura, Sabtu (2/3) lalu.

Pada RAT KONI Papua, ditetapkan 46 cabor yang dipertandingkan. Yaitu, Cabor Aerosport,  Akuatik,  Anggar, Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga. Ditambah lagi,  Cabor Atletik, Balap sepeda, Bermotor, Baseball/Softball, Biliar, Bola Basket, Bola Volley, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Cricket, Dayung, Golf, Gulat, Hockey, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Panahan, Pencat Silat, Selam, Senam, sepak bola dan Futsal, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Sky Air, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja, Tinju, Wushu, Tarung Derajat, Dansa, Gateball, Woodball, Petani, Petanque, Muaythay, Soft Tenis, Rugby dan Panjat Tebing.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengatakan, KONI Papua sudah menetapkan cabor yang  dipertandingkan di PON. Syukur,  cabor panjat tebing masuk dalam daftar. “Alhamdulillah panjat tebing masuk,” kata Andy kepada Lombok Post,  kemarin (4/3).

Baca Juga :  Indonesia Kirim Zohri Pada Ajang World Athletics Indoor 2022

Panjat tebing masuk dalam cabor unggulan di NTB. Cabor tersebut juga ditargetkan medali emas di PON. “Kalau tidak dipertandingkan berarti satu medali emas bisa lepas,” ucapnya.

Target medali emas dibebankan kepada Nurul Iqamah.  Saat ini atlet asal Kota Bima itu masuk di pelatnas.  “Mengikuti persiapan menuju Pra Olimpiade,” bebernya.

Dia berharap dengan adanya kabar baik itu,  para atlet semakin giat berlatih.  Semua memiliki kesempatan meraih medali. “Sekarang sudah ada titik terang.  Cabor panjat tebing tetap dipertandingkan. Harus semangat lagi,” pintanya.  (arl/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/