alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Gabriel Persembahkan Perak untuk Indonesia

MATARAM-Sprinter muda NTB Gabriel Luis Baptista meraih hasil positif pada Sea Youth Atletics Championship di Ilagan City, Filipina, Minggu (3/3) lalu. Atlet asal Kota Mataram itu mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Ini penampilan pertama alias debut Gabriel di panggung internasional.

Pelatih atletik pelatnas Fadlin mengatakan, Gabriel memperkuat tim estafet 4×100 meter putra. Bersama Riyan Adi Saputra asal Lampung, Ardiansyah asal Bangka Belitung, dan Ricko Richard asal Sulawesi Tengah (Sulteng). ”Gabriel menjadi pelari ketiga,” kata Fadlin kepada Lombok Post melalui telephone, kemarin  (4/3).

Tim Indonesia mencatatkan waktu 42 detik. Mereka kalah cepat dari tim estafet Thailand. ”Thailand mencatatkan waktu 41,72 detik,” bebernya.

Baca Juga :  Zohri Bertekad Lolos Olimpiade Paris

Hasil itu menjadi pelajaran penting bagi tim estafet muda Indonesia. Artinya masih banyak yang harus dibenahi. ”Terutama soal mental,” kata dia.

Tim yang turun di kejuaraan itu belum memiliki pengalaman tanding di level internasional. Meraih medali perak menjadi bukti ada progres positif yang dapat dikembangkan ke depannya. ”Kualitas mereka bagus-bagus. Hanya perlu polesan saja,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan teknik dan fisik perlu disempurnakan lagi. Namun, itu butuh waktu untuk memolesnya. “Ada yang perlu kita benahi. Setelah pulang ke Indonesia kita akan evaluasi dan memberikan pemahaman ke atlet,” ungkapnya.

Fadlin yakin, jika mereka berlatih lebih keras lagi hasilnya akan jauh lebih baik. Untuk itu, ke depan mereka akan digenjot untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan internasional lainnya. ”Mereka bibit generasi potensial yang dimiliki Indonesia saat ini,” kata Fadlin.

Baca Juga :  PON Papua, Tim Tenis Putra NTB Lawan Jabar dan Jatim

Dia berharap, mereka semakin bersemangat berlatih. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di level yang lebih tinggi. ”Mudahan saja bisa,” harapnya. (arl/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/