alexametrics
Selasa, 20 April 2021
Selasa, 20 April 2021

Ini Dia Para Petembak NTB yang Akan Berlaga di Kejurnas

MATARAM-Perbakin NTB berencana mengirim sejumlah atlet untuk mengikuti Kejurnas Menembak Pangdam V Brawijaya Cup di Surabaya, Jawa Timur, pertengahan Maret. “Ada 18 atlet yang kita akan kirim,” sebut Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono, Kamis (4/3/2021).

Andik menjelaskan komposisi atlet yang dikirim adalah atlet muda dan senior. Termasuk petembak yang akan turun di Popnas 2021. Karena kejuaraan tersebut menjadi try out bagi atlet Popnas. “Lawannya di sana juga banyak yang akan turun di Popnas. Jadi ini sekaligus pemetaan lawan untuk Popnas,” katanya.

Saat ini menembak menyiapkan delapan atlet yang akan turun di Popnas. Komposisi masih bisa berubah melihat hasil try out dan peluang meraih medali di popnas nanti. “Sekarang yang potensinya besar meraih medali saja yang kita berangkatkan. Meskipun banyak nomor pertandingan yang bisa diikuti anak-anak,” tuturnya.

Andik mengatakan, meskipun menembak masih menjadi cabor ekshibisi di Popnas 2021, tapi untuk popnas selanjutnya bisa menjadi cabor resmi. ’’Menembak juga sudah dipertandingkan di PON. Jadi, jika memang ingin pembinaan atlet berkelanjutan maka juga harus dimulai di tingkat pelajar,’’ jelasnya.

Diketahui, Dispora NTB sudah mendaftarkan 110 atlet untuk popnas. Termasuk cabor menembak sebanyak delapan atlet. Selain menembak, cabor yang didaftarkan adalah atletik, pencak silat, voli pasir, kempo, karate, taekwondo, panjat tebing, tinju, tenis meja, dan menembak. Dari sepuluh cabor tersebut, atletik menjadi penyumbang atlet terbanyak yakni 20 orang. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks