alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

L’etape Indonesia by Tour de France Ditunda

MATARAM-Event sepeda skala dunia yakni L’etape Indonesia by Tour de France ditunda. Penundaan ini diumumkan akun Instagram resmi Letape Indonesia, Senin (2/8).

Dalam pengumuman tersebut, Letape Indonesia menjelaskan penyebab penundaan. Di antaranya, melihat kasus covid-19 di Indonesia yang terus bertambah dan belum menunjukkan penurunan. Serta beberapa area di Lombok yang merupakan zona merah. Sehingga L’etape Indonesia ditunda hingga batas waktu yang ditentukan. Pengumuman jadwal pengganti akan disampaikan, Jumat (6/8).

”Saya belum terima surat penundaan resminya. Tapi kalau memang sudah diumumkan di akun resmi penyelenggara berarti itu sudah final,” ujar Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin (4/8).

Andy mengapresiasi keputusan penyelenggara L’etape Indonesia by Tour de France tersebut. Mengingat kondisi pandemi  covid-19 memang belum menurun. ”Itu keputusan yang bijak dan tepat jika melihat kondisi yang sekarang,” katanya.

Baca Juga :  FOPI NTB Targetkan Pembentukan Pengurus Kabupaten Tuntas Bulan Ini

Diketahui, L’etape Indonesia by Tour de France ini merupakan event yang diagendakan Agustus 2020 lalu. Tetapi karena pandemi covid-19 ditunda ke September 2021. Sekarang kembali ditunda.

Event ini memiliki dua pilihan lintasan. Peserta bisa mengambil event dengan jarak 125 kilometer atau 81 kilometer. Rute yang akan ditempuh keduanya berbeda.

Pada Desember 2020 lalu, sudah sempat dilakukan launching L’etape Indonesia by Tour De France. Saat itu launching diikuti 50 peserta dengan menempuh rute 80 kilometer. Rute yang diambil mulai dari Mataram, Senggigi, Pusuk, dan kembali ke Mataram. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/