alexametrics
Senin, 27 Juni 2022
Senin, 27 Juni 2022

Voli Pasir NTB ke Babak Playoff

Sapu Bersih Kemenangan

JAYAPURA-Tim voli pasir NTB menorehkan hasil sempurna pada pertandingan hari ketiga voli pasir di Lapangan Voli Pasir Koya Koso, kemarin (4/10). Empat tim NTB berhasil menang dari lawan-lawannya.

Pasangan putri NTB 1 Allysah Muktaharah/Desi Ratnasari mencatatkan kemenangan keduanya setelah mengalahkan pasangan Sri Ratna/Widya Rahayu asal Sulawesi Selatan (Sulsel), 21-5 dan 21-9. Pertandingan NTB 1 kontra Sulsel ini digelar pukul 15.20 WIT.

Pantauan Koran ini, pasangan NTB 1 mendominasi jalannya pertandingan di set pertama. Lisa/Desi mampu unggul cepat 4-0. Meskipun ditekan, pasangan Sulsel bisa membalas dengan mencetak poin. Namun pasangan NTB 1 bisa menutup set pertama dengan skor 21-5.

Set kedua, Allysah/Desi tidak mengendorkan serangan. Kombinasi smash dan penempatan bola sulit mampu membuat tim Sulsel kewalahan. Set kedua juga dimenangkan dengan mudah oleh Allysah/Desi dengan skor 21-9.

Pada partai sebelumnya, pasangan putra NTB 2 Ade Dimas Septiano/I Komang Aditya yang bertanding pukul 14.00 WIT, juga mampu mengatasi perlawanan pasangan Sabilal Mustadin/Sabilal Mustida asal Sumatera Selatan. Dimas/Adit menang dua set, 21-18 dan 21-13.

Kemenangan Dimas/Adit diperoleh dengan perjuangan ekstra. Karena pasangan Sumsel memberikan perlawanan sengit. Pada set pertama, saling kejar poin terjadi. Meskipun akhirnya pasangan Dimas/Adit berhasil menutup set pertama dengan selisih dua poin, 21-18.

Baca Juga :  5TM Sapu Bersih 2 Kemenangan Laga Awal Liga Futsal Nusantara NTB

Pertarungan di set kedua terlihat lebih mudah daripada set pertama. Dimas /Adit mampu menekan pasangan Sumsel hingga kerap melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin. Set kedua dimenangkan Dimas/Adit dengan skor, 21-13.

Sementara pada dua pertandingan yang digelar pagi hari, pasangan putri NTB 2, Syarah Novita Bahari/Ni Komang Putri berhasil mengalahkan pasangan Papua 2, Nurfila Dila/Noni Imelda Kutagi dua set langsung.

Pasangan putra NTB 1, Danangsyah Yudistira Pribadi/Tio Kesuma Sentosa juga berhasil memenangkan pertandingan ketiganya di babak kualifikasi grup melawan DKI Jakarta 2, Muhammad Adjie Triantono/Febby Agustiah.

SERANG: Atlet voli pasir NTB I Komang Aditya (kanan) melakukan smash ke arah pasangan Sumsel, kemarin (4/10).

Dengan berakhirnya pertandingna hari ketiga, tim voli pasir putra NTB 1 Danangsyah/Tio sudah menyelesaikan tiga pertandingan dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan. Pasangan putra NTB 2 Dimas/Adit sudah melakoni dua pertandingan dengan hasil satu menang dan satu kalah.

Untuk pasangan putri NTB 1, Allysah/Desi sudah menjalani dua pertandingan dan mencatatkan dua kemenangan. Sedangkan pasangan putri NTB 2, Syarah/Putri sudah menjalani dua pertandingan dengan hasil satu kemenangan dan satu kekalahan.

Tiga tim voli pasit NTB masih menyisakan satu pertandingan terakhir di babak kualifikasi grup. Pasangan NTB 1 Allysah/Desi akan menghadapi Jawa Timur 2, Rifda Aulia Fadila/Febbry Uarry. Pasangan putri NTB 2, Syarah/Putri akan menghadapi pasangan Papua Barat, Ariembie Rinzani/Endah Rismawati. Sementara pasangan putra NTB 2, Dimas/Adit akan menghadapi pasangan Papua 2, Robertus Meagan/Daniel A. Mehue.

Baca Juga :  Mori Siap Bertarung pada Pemilihan Ketua PSSI NTB

Ketua Pengprov PBVSI NTB H Surya Bahari mengapresiasi perjuangan empat tim voli pasir NTB sehingga bisa memenangkan seluruh pertandingan. ”Tetap ada evaluasi sedikit dari permainan tim tadi,” ujarnya, kemarin (4/10).

Surya menjelaskan, permainan tim putra NTB 1, Danangsyah/Tio masih belum menemukan performa terbaiknya. Sementara pasangan putra NTB 2 Dimas/Adit sudah bagus. Meskipun tim ini dipersiapkan untuk PON Aceh-Sumut 2024 namun sudah bisa menunjukkan permainan yang bagus di PON Papua. ”Dua pasangan putri mainnya juga sudah bagus. Tinggal mempersiapkan pertandingan terakhir besok (hari ini,Red),” katanya.

Dari hasil pertandingan hari ketiga, tim voli pasir putra NTB 1 dipastikan masuk ke babak playoff. Jika menang di babak playoff, mereka akan masuk ke delapan besar. Sedangkan pertandingan ketiga bagi tim putra NTB 2, tim putri NTB 1 dan NTB 2 masih menjadi penentu juara atau runner up grup.

”Babak selanjutnya sudah sistem gugur. Artinya apa yang menjadi evaluasi harus diperbaiki,” tandasnya. (puj)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/