alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Anggaran Pelatda Desentralisasi Belum Cair, KONI NTB Minta Cabor Biayai Sendiri Dulu

MATARAM-Sejumlah pelatih NTB mendatangi KONI NTB, Selasa (5/1). Kedatangan mereka ini untuk membahas konsep pelatda desentralisasi dan mekanismenya.

”Tadi juga diskusi terkait pendanaan dan besarnya usulan anggaran yang akan diajukan ke Dispora NTB,” jelas Pelatih Kempo NTB Agus Suharyan.

Dari penjelaskan KONI NTB, anggaran untuk pelatda desentralisasi memang akan dikelola pengprov cabor. Tetapi usulan anggaran harus diajukan ke Dispora NTB melalui KONI NTB.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto menjelaskan, pelatda sentralisasi sudah dihentikan sementara dan digantikan dengan pelatda desentralisasi. Metode desentralisasi ini akan digunakan selama Januari. ”Nanti setelah rapat anggota baru bisa jelas. Apakah akan lanjut desentralisasi atau sentralisasi lagi. Itu semua tergantung keputusan rapat anggota,” katanya.

Terkait mekanisme penganggaran selama pelatda desentralisasi, Andy menjelaskan, anggaran memang akan dikelola cabor berdasarkan usulannya ke KONI NTB. Karena pelatda desentralisasi dimulai di awal tahun, maka cabor harus bisa menyiasati anggaran yang digunakan lebih dulu.

Anggaran dari pemerintah baru bisa digunakan paling cepat Maret mendatang. Jadi cabor yang harus menanggung terlebih dulu kebutuhan selama Januari. Hingga anggaran dari pemerintah bisa dicairkan.

”Selama ada usulan dan sudah diverifikasi. Pasti Dispora akan memberikan anggaran itu,” tuturnya.

Andy menambahkan, terkait surat resmi pengembalian atlet ke pengprov cabor sudah mulai didistribusikan ke masing-masing cabor, kemarin. (puj/r8)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks