alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Baiq Ami Kembali Perkuat Timnas Putri Indonesia

MATARAM-Pesepak bola putri NTB Baiq Amiatun Shalihah dipanggil mengikuti pemusatan latihan tim nasional menghadapi SEA Games Vietnam. ”Iya Ami (panggilan Baiq Amiatun Shalihah, Red) sudah resmi dipanggil. Surat panggilannya tanggal 2 Maret,” kata Sekretaris Asprov PSSI NTB Prietia Eko Wardoyo, Jumat (5/3/2021).

Selama ini Ami memang menjadi langganan dipanggil memperkuat tim nasional putri. Ami juga sudah memiliki jam terbang tinggi dan bermain di klub-klub nasional. ”Seluruh pemain yang dipanggil TC harus sudah di Jakarta 7 Maret. Dari NTB hanya satu saja,” sebutnya.

Selain Ami ada beberapa pesepak bola putri NTB yang diusulkan mengikuti seleksi timnas putri. Mereka berasal dari klub sepak bola putri NTB, Neo Angel FC. ”Semoga Ami bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Vietnam nanti,” harapnya.

Pembina Neo Angel FC Jaelan mengungkapkan, selain Ami, pihaknya sempat merekomendasikan beberapa pemainnya untuk mengikuti seleksi pemain timnas putri. Penyerahan data pesepak bola ini memang diminta pusat. Karena sebelum melakukan seleksi, klub maupun SSB dilibatkan untuk merekomendasi pemainnya.

Pemain yang direkomendasikan dari NTB antara lain Daeng Rosma, Zuliara, Afifa Andini, Liana Dewi, Miranti Permata Sari, Baiq Amiatun Shalihah, dan Nufus Fiani.

Seleksi pemain timnas putri ini dilakukan bertahap. Mulai dari pengumpulan nama atas rekomendasi klub atau SSB. Kemudian screening video dimana pesepakbola putri potensial yang mengikuti seleksi harus memenuhi kriteria dasar.

”Secara resmi dari NTB satu orang yang dipanggil. Hanya Ami saja,” kata Jaelan. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks