alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

KONGRES PSSI BIMA

Hanya Dua Pendaftar Calon Ketua

MATARAM-Pendaftaran bakal calon Ketua Askab PSSI Bima telah ditutup, Sabtu (4/9). “Sampai hari terakhir ada dua yang mendaftar. Sekarang, panitia tinggal verifikasi berkas,” kata Plt Ketua Askab PSSI Bima Hj Asnirawati, Minggu (5/9).

Dua kandidat yang mendaftar adalah Khairudin Juraid dan Harwoto. Khaerudin mendaftar pada hari pertama, Rabu (1/9). Sedangkan Harwoto mendaftar di hari terakhir, Sabtu. “Kalau ada kandidat yang belum lengkap menyerahkan syarat, bisa dilengkapi pada 7 September,” jelas.

Setelah persyaratan lengkap, panitia akan mengumumkan kandidat sementara, Rabu (8/9). Proses banding bisa dilakukan mulai  11-13 September. Pengumuman hasil banding dilaksanakan 13 September sekaligus pengumuman kandidat tetap.

Terkait voters yang bisa memberikan suara pada saat pemilihan sudah diputuskan. Asnirawati menegaskan, hal ini diputuskan dalam rapat antara KONI Bima dan panitia pemilihan. “Ada beberapa pertimbangan yang diambil sehingga diputuskan pemilik hak suara,” ujarnya.

Baca Juga :  PB ESI Luncurkan Garudaku

Pemilik hak suara adalah anggota Askab PSSI Bima yang tercatat pada 2013. Setelah tahun itu belum ada pendataan anggota Askab PSSI Bima. “Memang sempat ada pertanyaan kenapa klub baru tidak bisa memilih, ya itu karena mereka belum menjadi anggota Askab Bima,” paparnya.

Saat ini ada sekitar 20 lebih klub sepakbola yang berdiri di Bima. Mereka bisa mendaftar sebagai anggota Askab Bima setelah pemilihan Ketua Askab Bima diselenggarakan 16 September nanti. “Nah setelah pemilihan itu pengurus baru yang akan memroses klub yang ingin menjadi anggota Askab,” terangnya. (puj)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/