alexametrics
Rabu, 19 Januari 2022
Rabu, 19 Januari 2022

PS Daygun Raih Kemenangan Perdana

3       Daygun vs PS Fatahillah  1

MATARAM-PS Daygun mencatatkan kemenangan pertamanya pada babak penyisihan Grup A Liga 3 NTB. Klub asal Lombok Utara ini mengalahkan PS Fatahillah 354 dengan skor 3-1 di GOR 17 Desember, Sabtu (4/12).

Kemenangan ini diraih dengan kerja keras. PS Daygun tertinggal lebih dulu di babak pertama. Pemain PS Fatahillah 354, Agung Hargianto berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 16. Tersentak dengan gol ini, anak-anak PS Daygun balik menyerang.

Dua menit kemudian, pemain PS Daygun,  Datu Lingga Wira berhasil mencetak gol balasan. Skor sementara 1-1.

PS Daygun rupanya tidak mau kehilangan momentum. Anak asuh Naswadi ini tetap bermain menyerang dan mengurung pertahanan PS Fatahillah 354. Kombinasi serangan yang dilancarkan PS Daygun membuahkan hasil. Datu Lingga Wira mencetak gol kedua di menit 30. PS Daygun berbalik unggul, 2-1.

Unggulan satu gol tidak membuat PS Daygun mengendorkan serangan. Mereka tetap menampilkan permainan menyerang. Hasilnya di menit 32, pemain PS Daygun, Sahidin mencetak gol ketiga. Gol ini menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan PS Daygun atas PS Fatahillah 354.

Dengan hasil ini PS Daygun merangkak naik ke peringkat enam dengan 4 poin. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani PS Daygun, mereka mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Sementara PS Fatahillah 354 menempati peringkat sepuluh dengan 1 poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. “Laga keempat kita bisa memetik poin penuh,” kata Manajernya PS Daygun Budiawan.

Budiawan menjelaskan, setelah dikalahkan Lombok FC pada pertandingan sebelumnya, jajaran pelatih melakukan evaluasi menyeluruh. Di pertandingan melawan PS Fatahillah 354, tim bermain lepas dan melupakan hasil buruk di tiga pertandingan sebelumnya. “Fatahillah bisa mencetak gol lebih dulu tapi itu tidak mematahkan semangat anak-anak,” jelasnya.

Dengan motivasi yang kuat untuk memenangkan laga tersebut, tim mampu mengontrol ritme pertandingan meskipun tertinggal lebih dulu. Hasilnya sangat bagus, ini merupakan peran dari semua pemain. Termasuk kehadiran pemain senior Datu Lingga yang bisa memberikan warna permainan yang berbeda.

Budiawan menambahkan, kemenangan pertama ini menambah motivasi tim menatap pertandingan sisa yang akan dihadapi kedepan. “Semoga anak-anak tetap kompak dan konsisten. Karena laga kelima akan berhadapan dengan Bima Sakti,” ujarnya.

Sementara, pertandingan kedua yang digelar Sabtu (4/12) mempertemukan Lombok FC melawan PS Selaparang Raya. Pertandingan tersebut dimenangkan Lombok FC dengan skor telak 4-1.

Lombok FC harus tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol pemain PS Selaparang Raya, Syamsul Wathoni di menit 36. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Lombok FC mengubah ritme dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, pemain asal Papua, Paulus Isak Onna mencetak gol penyeimbang di menit 50. Usai gol tersebut anak-anak Lombok FC tetap mengurung pertahanan PS Selaparang Raya. Hasilnya Nanda Juanda mencetak hattrick bagi Lombok FC. Tiga gol Nanda dicetak di menit 58, 60, dan 71. Skor akhir, 4-1 untuk kemenangan Lombok FC. (puj/r8) 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks