alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Kejar Tiket Olimpiade Tokyo, Atlet NTB Matangkan Persiapan

MATARAM-Memasuki 2021, persiapan atlet-atlet NTB yang bergabung dengan pelatda induk cabor semakin intens. Langkah ini untuk meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo.

”Kejuaraan terakhir untuk kualifikasi olimpiade nanti di Maret. Ini yang akan diikuti Nurul Iqamah,” ujar Ketua Harian Pengprov FPTI NTB Adi Hendra Susanto, Rabu (6/1).

Nurul Iqamah menjadi salah satu atlet NTB yang sedang mengikuti pelatnas persiapan kualifikasi olimpiade. Nurul harus bersaing dengan atlet-atlet dari Indonesia maupun negara di Asia untuk meraih satu tiket olimpiade. ”Untuk zona Asia ada dua tiket yang diperebutkan. Satu putra dan satu putri,” katanya.

Selain bersaing dengan atlet asal Indonesia lainnya, Nurul juga harus bersaing dengan atlet dari China. Atlet dari China ini merupakan salah satu unggulan.

Dari data yang dihimpun Koran ini, atlet NTB yang sedang mempersiapkan diri di pelatnas induk cabor sebanyak sepuluh orang. Terdiri dari, lima atlet voli pasir yakni Dhita Juliana, Putu Dini Jasita, Desi Ratnasari, Allysah Muktaharah dan Danangsyah; Atlet selancar ombak Hairil Anwar.

Kemudian atlet lompat jauh Sapwaturrahman; Atlet tinju Huswatun Hasanah; Atlet BMX I Gusti Bagus Saputra; atlet karate Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Selain sepuluh atlet tersebut, satu atlet atletik Lalu Muhammad Zohri sudah memastikan tiket olimpiade.

”Atlet kita juga sedang intens persiapan di Bali. Semoga bisa lolos ke olimpiade,” kata Ketua Pengprov PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) NTB Chandra Aprinova.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto berharap seluruh atlet NTB yang sedang melakukan persiapan bisa meraih hasil yang diinginkan. ”Kebanggaan utama atlet itu bisa mengibarkan merah putih di ajang olahraga. Semoga mereka bisa meraih hasil maksimal,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks