alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

PB ESI Gelar Rakornas dan Siapkan Sejumlah Program Prioritas

MATARAM-Pengurus Besar (PB) ESI menggelar rapat koordinasi Nasional (Rakornas) bersama seluruh Pengprov ESI dan ESI kabupaten/kota di Tangerang, Sabtu (5/3). “Ada beberapa hal yang dibahas. Seperti AD/ART, regulasi, event nasional dan internasional, dan fokus program esports yang akan dijalankan tahun 2022,” kata Ketua Harian Pengda ESI NTB Hafid Hasyim, kemarin (6/3).

Hafid menjelaskan, program yang disiapkan adalah turnamen, akademi esports, penyediaan infrastruktur, dan lisensi serta partnership. Tahun ini, PBESI bersama Garudaku juga menyiapkan event esports nasional dan internasional.

Untuk turnamen tingkat nasional seperti Liga Esports Provinsi dan Liga Esports Indonesia. Sementara itu, turnamen internasional adalah SEA Games dan World Esports Championship 2022 di Bali. Selain  turnamen, PBESI juga menyiapkan akademi esports yaitu Akademi Garudaku.

Baca Juga :  KONI NTB Minta Pengprov Cabor Menyerahkan Data Atlet Berprestasi

“Ini adalah akademi resmi PBESI yang berwewenang untuk sertifikasi dan lisensi cabor esports. Akademi ini memiliki beberapa program seperti turnamen pelajar dan mahasiswa hingga ekskul esports,” katanya.

Selain event turnamen dan akademi esports, disediakan pula infrastruktur yang mendukung seperti platform esports Garudaku, kartu esports Indonesia, hingga Esports Hub yang menjadi pusat aktivitas esports. Terakhir, yaitu lisensi dan partnership. PB ESI membuka peluang bagi vendor, tim esports, hingga media partner untuk mendaftarkan diri. Ada berbagai benefit yang bakal diterima vendor, tim esports, dan media partner dalam partnership ini. “Untuk rincian program nanti akan difinalkan lagi teknisnya,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/