alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Mori Siap Bertarung pada Pemilihan Ketua PSSI NTB

MATARAM-Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi digadang-gadang sebagai kandidat bakal calon ketua Asprov PSSI NTB. “Saya siap maju,” ujar Mori singkat saat dikonfirmasi Lombok Post, Selasa (6/4/2021).

Masa kepengurusan Asprov PSSI NTB akan berakhir Juni 2021. Selanjutnya anggota Asprov PSSI NTB akan memilih ketua baru. Untuk pemilihannya nanti akan diputuskan dalam kongres tahunan.

Sekretaris Asprov PSSI NTB Prietia Eko Wardoyo mengakui kalau Mori Hanafi disebut menjadi salah satu bakal calon. Informasi ini diperolehnya secara lisan dari beberapa pihak. Selain Mori, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri juga diprediksi akan maju. Karena sebelumnya Pathul menjabat sebagai wakil ketua Asprov PSSI NTB.

Eko menjelaskan dalam kongres asprov pemilihan pimpinan Asprov PSSI NTB dilakukan dengan sistem paket. Dalam satu paket berisi ketua, wakil ketua, dan exco. Untuk exco ada lima orang yang akan dipilih. “Maksimal nanti dalam satu paket itu tujuh orang,” jelasnya.

Sementara jadwal kongres Asprov masih belum ditentukan. Awalnya akan digelar Mei. Namun pada bulan yang sama PSSI pusat juga akan menggelar kongres tahunan.

Jadwal kongres diputuskan dalam rapat pembentukan komite pemilihan (KP). ”Apakah tetap dilakukan Mei atau mundur setelah kongres tahunan PSSI pusat, mekanisme pendaftaran dan penjaringan melalui KP,” jelas dia.

Pemilik suara yang bisa menggunakan haknya dalam pemilihan nanti adalah anggota Asprov PSSI NTB. Seperti sepuluh Askab/Askot dan klub serta organisasi yang sudah terdaftar sebagai anggota asprov. “Kalau ada lebih dari satu paket calon maka dengan voting. Tapi kalau hanya paket tunggal bisa saja aklamasi,” tambahnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks