alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Petinju Putri NTB Huswatun Berpeluang Tarung di India

MATARAM-Petinju putri NTB Huswatun Hasanah berpeluang memperkuat Indonesia di Kejuaraan Tinju Asia. “Kami sudah diinformasikan secara lisan oleh Pertina pusat. Untuk pastinya kita tetap menunggu SK resmi,” kata Pelatih Tinju NTB Indah Dugi Cahyono, Selasa (6/4/2021).

Kejuaraan Tinju Asia akan digelar di India. Kejuaraan ini seharunya dilaksanakan 2020 lalu, namun ditunda karena pandemi Covid-19.

Event tinju di India ini menjadi kali kedua yang menggabungkan pertandingan putra dan putri. Sebelumnya, ajang ini resmi mempertandingkan kategori putra dan putri secara bersamaan di Bangkok, Thailand. Saat itu China menjadi juara umum.

Dugi menjelaskan, Huswatun dipilih karena di kelasnya masih berpotensi meraih juara. Sementara di kelas lain, peluang juara tipis. Karena yang turun di kelas lainnya merupakan petinju yang akan turun di olimpiade nanti. “Pusat melihat peluang. Nah di kelas Huswatun ini masih ada peluangnya,” jelas dia.

Diketahui, Huswatun merupakan salah satu petinju NTB yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games Vietnam. Selain Huswatun ada dua petinju lain yang lolos dalam seleknas SEA Games, yakni Endang dan Saputra Samada. Mereka berhak mewakili Indonesia di kelas masing-masing setelah menjadi juara pada seleknas, beberapa waktu lalu.

Saat ini, Huswatun sudah berada di Sasana Notorius, Sumbawa Barat bersama petinju NTB lainnya. Mereka sudah memulai program latihan persiapan khusus untuk PON Papua. “Semua atlet PON sudah kumpul di KSB. Kecuali Nasruddin yang latihannya di Mataram,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks