alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

KONI NTB Belum Putuskan Cabor yang Akan dipertandingkan pada Porprov NTB

Tuan Rumah Juga Masih Dibahas

MATARAM-KONI kabupaten/kota masih belum memutuskan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov NTB 2022, November nanti. ”Kita tunggu dari provinsi. Karena kita masih belum tahu juga cabor apa saja yang dipertandingkan,” ujar Ketua KONI Loteng M Samsul Qomar, kemarin (6/4).

Sebelum Porprov, pihaknya lebih dulu menggelar Porkab. Namun cabor yang dipertandingkan di Porkab juga belum diputuskan. ”Cabor yang dipertandingkan mengacu pada Porprov. Jadi kita tunggu rincian terkait Porprov dulu baru menentukan,” katanya.

Wakil Ketua I KONI NTB Agus Suharyan menjelaskan, rancangan terkait Porprov sudah dipersiapkan. Tetapi masih belum diputuskan secara final. Meski begitu, cabor acuan tentu adalah cabor yang dipertandingkan di PON Aceh-Sumatera Utara 2024. ”Cabor dan tuan rumah belum diputuskan. Ini perlu pembicaraan bersama seluruh pengurus,” katanya.

Baca Juga :  Ketua KONI Pusat Akan Lantik Pengurus Baru KONI NTB

Pada Porprov NTB 2018 lalu ada 28 cabor yang dipertandingkan. Yakni, atletik, balap motor, balap sepeda, basket, voli indoor, voli pasir, biliar, bridge, bulutangkis, catur, drumband, karate, kempo, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepakbola, futsal, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, dan tinju. Terdiri dari 384 nomor pertandingan.

Jumlah atlet yang bertanding sebanyak 2.800 lebih, melibatkan 856 official, wasit dan juri 394 orang. Secara keseluruhan yang terlibat dalam Porprov 2018 sebanyak 4.000 orang lebih. Sementara itu, jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 348 emas, 348 perak, dan 471 perunggu.

”Intinya masih berproses dan belum diputuskan semuanya. Nanti jika sudah diputuskan baru kita sosialisasikan ke kabupaten/kota,” tutup Agus. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/