alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Ady Setiawan, Pemain Persebaya Asal Bima Masuk Timnas Indonesia

MATARAM-Satu lagi pesepak bola asal Bima masuk dalam squad Timnas Indonesia. Yakni Ady Setiawan.

Ady merupakan pemain yang memperkuat klub Liga 1 Persebaya. Ady kini sedang mengikuti training center di Jakarta.

“Bangga. Akhirnya Ady Setiawan, pemain asal Bima, NTB berhasil dipanggil PSSI utk bergabung di tim nasinal untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022,” tulis Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam status media sosialnya.

Ady dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi piala dunia zona Asia. Indonesia nantinya akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA.

Alhamdulillah ada putra NTB dapat panggilan Timnas semoga menjadi motivasi bagi pemain pemain yang lain di NTB,” ujar Sekretaris Asprov PSSI NTB Prietia Eko Wardoyo, Kamis (6/5/2021).

Pemerhati sepakbola NTB Mohammad Shalahudin mengatakan, Ady memang layak mendapatkan kesempatan mengikuti training center bersama Timnas. Karena penampilannya membela Persebaya selama Piala Menpora sangat impresif.

Menurut pria yang akrab disapa Dino ini, Ady merupakan putra asal Kecamatan Parado, Bima. Sejak 2016 lalu, dia pindah ke Sumatera Selatan dan menempuh pendidikan di sana.

“Dari mulai di Bima dia sudah sempat main bersama klub lokal. Tapi hanya ikut main saja tidak dikontak lama. Kemudian pindah ke Sumsel,” katanya.

Karir sepak bola Ady cukup moncer. Dia sempat bergabung dengan beberapa klub nasional yang pentas di liga utama. Mulai dari Barito Putra, Persela Lamongan, dan yang terakhir Persebaya Surabaya.

“Ini bukti anak-anak NTB bisa bersaing di kancah nasional. Semoga ini bisa jadi motivasi bagi pesepakbola muda NTB,” harapnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks