alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Futsal Kabupaten Dompu Petik Dua Kemenangan di Liga Futsal Nusantara 2022

MATARAM– Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 putaran nasional resmi dimulai, Jumat (3/6). Sebanyak 34 provinsi akan bersaing untuk lolos dari fase grup.

Futsal Kabupaten Dompu yang mewakili NTB menorehkan hasil cukup bagus dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Dengan hasil dua kemenangan dan satu kekalahan.

Futsal Kabupaten Dompu tampil trengginas pada pertandingan pertama babak 34 besar menghadapi Kalimantan Utara, Sabtu (4/6). NTB menang atas Kalimantan Utara, 6-3. Sementara di pertandingan kedua yang digelar di Mini GOR AFP Sulawesi Selatan,  Minggu (5/6), NTB harus mengakui keunggulan tuan rumah Sulawesi Selatan, 1-5. Pada pertandingan ketiga, Futsal Kabupaten Dompu kembali ke performa puncak dengan mengalahkan Maluku Utara. Wakil NTB tersebut menang, 9-3.

Baca Juga :  PSSI NTB Kirim Delapan Perangkat Pertandingan Ikut Seleksi Nasional

Diketahui, NTB masuk dalam Grup C dan G. Futsal Kabupaten Dompu akan menghadapi wakil dari Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua. ”Seluruh tim akan bertanding. Total ada enam pertandingan yang dijalani NTB,” ujar Sekretaris AFP NTB Agus Sukmayadi, kemarin (6/6).

Selanjutnya NTB akan menghadapi Jawa Timur, Rabu (8/5). Kemudian NTB akan menjajal Papua, Sabtu (11/6). Pertandingan terakhir, NTB akan menghadapi Gorontalo, Minggu (12/5).

Selain Sulawesi Selatan, ada tiga provinsi lain yang ditunjuk sebagai tuan rumah babak 34 besar. Yakni Sumatera Utara untuk Regional A dan E, pada regional ini berisi delapan provinsi lain. Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Indonesia Tuan Rumah IESF 14th 2022

Regional B dan F berisi sembilan provinsi. Yakni Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan. Tuan rumah regional ini adalah Jawa Barat.

Sedangkan regional terakhir adalah Regional D dan H. Berisi delapan provinsi yakni Bali, Kalimantan Timur, NTT, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua Barat. Tuan rumah regional ini adalah Kalimantan Timur. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/