alexametrics
Senin, 27 Juni 2022
Senin, 27 Juni 2022

Huswatun Hasanah Melaju ke Semifinal

Jangan Anggap Remeh Lawan!

JAYAPURA-Petinju putri NTB Huswatun Hasanah memastikan satu tempat di semifinal kelas 57-60 kilogram. Dia mengalahkan petinju Jawa Tengah Nihayatul Maula pada pertandingan delapan besar di GOR Cendrawasih APO, Jayapura, kemarin (6/10).

Pada pertandingan tersebut, Huswatun yang turun di partai pertama harus bekerja keras. Karena Nihayatul tidak mudah ditaklukan. Di awal ronde pertama Huswatun beberapa kali berhasil melacarkan pukulan, namun Nihayatul memiliki fisik yang kuat dan mampu bertahan.

Bahkan di ronde kedua dan ketiga, Nihayatul juga melancarkan serangan yang cukup efektif. Huswatun tidak tinggal diam menerima serangan tersebut, peraih medali perak kejuaraan tinju Asia ini balik menyerang. Kombinasi pukulannya yang menyulitkan Nihayatul. Juri memutuskan Huswatun memenangkan pertandingan dengan kemenangan angka.

Baca Juga :  Atlet Peraih Emas PON Gabung Pelatnas SEA Games Vietnam 2022

Selain Huswatun, petinju putri lainnya Riza Pastika juga melakoni pertandingan pertamanya, kemarin. Riza menghadapi Ildawati asal Jawa Barat di kelas 60-64 kilogram. Dalam pertandingan tersebut, Riza harus mengakui keunggulan Ildawati. Petinju asal Jawa Barat menang angka atas Riza.

Dengan kemenangan Huswatun, NTB sudah mengunci empat tiket semifinal. Yakni di kelas 57-60 kilogram melalui Huswatun; kelas 64-69 kilogram putra melalui Saputra Samada yang mendapatkan bye; Endang di kelas 45-48 kilogram; Sinta Agustini di kelas 45 kilogram.

Ada tiga petinju NTB yang belum menjalani pertandingan pertamanya. Yakni Nasruddin di kelas 81-91 kilogram, Karmila di kelas 51-54 kilogram, dan Ainun Azizah di kelas 48-51 kilogram. Nasruddin akan menghadapi petinju asal Bahmid Taha Rumkel asal Kalimantan Utara. Ainun melawan Aisyah Aljufri asal Jawa Tengah dan Karmila melawan Adistya Oliana asal Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Pekan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah Batal Digelar

”Tiga petinju yang belum tanding akan bermain dulu. Semoga mereka bisa meraih hasil maksimal dan lolos ke babak selanjutnya,” ujar Pelatih Tinju NTB Indah Dugi Cahyono.

Dugi menambahkan, empat petinju yang sudah lolos ke semifinal akan bertanding setelah babak penyisihan selesai. ”Sudah di semifinal itu artinya lebih berat. Harus keluarkan kemampuan 100 persen dan jangan anggap remeh lawan,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/