alexametrics
Rabu, 19 Januari 2022
Rabu, 19 Januari 2022

Bima Sakti Lanjutkan Tren Positif

1        PS Bima Sakti vs PSLT    0

MATARAM-PS Bima Sakti mencatatkan kemenangan keempatnya pada babak penyisihan Grup A Liga 3 NTB. Klub asal Mataram ini menang tipis 1-0 atas PSLT Lombok Tengah di GOR 17 Desember, kemarin (6/12).

Begitu pluit babak pertama dibunyikan, PS Bima Sakti langsung mengambil inisiatif menyerang. Peluang pertama didapat melalui tendangan bebas di sebelah kiri daerah pertahanan PSLT Lombok Tengah. Namun heading pemain PS Bima Sakti melenceng tipis di atas mistar gawang PSLT.

PSLT Lombok Tengah juga mendapatkan beberapa peluang. Namun tidak mampu dikonversi menjadi gol.

PS Bima Sakti baru bisa memecah kebuntuan di akhir babak pertama. Peluang emas didapatkan PS Bima Sakti  melalui titik putih setelah pemain PSLT menyentuh bola dengan tangan di area kotak terlarang. Pemain depan PS Bima Sakti, Riansyah mampu mengeksekusi dengan baik. Babak pertama berakhir dengan keunggulan PS Bima Sakti, 1-0.

Memasuki babak kedua, PSLT langsung bermain menyerang. Sejumlah peluang didapat tetapi tidak berbuah gol. Begitu juga dengan PS Bima Sakti. Skema serangan balik yang diterapkan belum mampu menggetarkan jala gawang PS Bima Sakti. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua.

Dengan hasil ini, PS Bima Sakti menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Anak didik pelatih Syamsuddin berpeluang menggeser Perslobar yang sudah melakoni lima pertandingan dari puncak klasemen. Karena mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan.

”Anak-anak sudah bermain baik. Mereka tidak kehilangan fokus saat transisi dari menyerang ke bertahan,” ujar Manajer PS Bima Sakti Abdul Muis.

Tren positif yang sudah didapat di empat laga akan dipertahankan. Termasuk laga kelima melawan PS Daygun. ”Target kita bisa ambil poin juga di pertandingan kelima. Semoga tim bermain maksimal,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks