alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Gelandang Asal NTB Ady Setiawan Gabung Persebaya Surabaya

SURABAYA-Persebaya Surabaya resmi mendatangkan mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia Samsul Arif Munip.

Selain Samsul Arif, di hari yang sama manajemen Persebaya Surabaya juga mendatangkan pemain lain. Sosok yang dimaksud adalah Ady Setiawan, pemain yang di Liga 1 2020 membela Persela Lamongan.

Bahkan Ady Setiawan langsung menarik hati suporter Persebaya yang biasa disapa Bonek. Ady Setiawan mengaku takjub dengan atraktivitas kelompok suporter yang dikenal militan saat mendukung skuad Green Force.

“Saya salut dengan Bonek. Karena saya sudah pernah menyaksikan sendiri bagaimana stadion dipenuhi Bonek. Baik waktu di kandang Martapura ataupun di Gelora Bung Tomo. Saya sampai merinding waktu itu,” kenang pria asal Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, NTB ini.

Ketika Persebaya masih berlaga di Liga 2 pada 2017, Ady Setiawan adalah pemain Martapura FC yang diwaspadai Rendi Irwan dkk. Permainan ciamiknya di lini tengah Martapura FC saat itu menyulitkan Persebaya untuk menyerang dan mencetak gol. Permainannya cukup keras sehingga menaikkan tensi pertandingan.

Namun, empat tahun kemudian, Ady justru berkostum Persebaya. Dia rekrutan anyar Green Force –julukan Persebaya– untuk persiapan Piala Menpora 2021. Malah, beberapa pemain seperti Rendi dan Oktafianus Fernando yang dulu sering berduel dengannya justru ikut membantunya beradaptasi di Persebaya. ’’Saya ke sini diajak coach Aji. Ingin mencari tantangan dan coach Aji bilang saya harus ke Persebaya agar kemampuan bisa berkembang,’’ terangnya.

Pemain yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan itu mengaku fans Persebaya sejak dulu. Bahkan, Green Force adalah salah satu tim idolanya. ’’Sejak kecil selalu bermimpi main di sini,’’ ucapnya, lantas tersenyum. ’’Persebaya tim besar. Waktu jadi lawan, melihat suporter di GBT merinding. Apalagi sekarang bisa bergabung,’’ lanjutnya.

Nah, ketika masih proses negosiasi, pemain yang pernah berkostum Barito Putera itu banyak bertanya soal Persebaya kepada Irfan Jaya. Keduanya sudah saling kenal ketika sama-sama membela tim Pra-PON Sulawesi Selatan pada 2016. Selain Aji, Irfan berperan atas kepindahannya ke Persebaya.

’’Kemarin-kemarin komunikasi dengan Irfan Jaya tentang bagaimana di sini suasananya,’’ ucapnya. Penjelasan positif Irfan membuatnya sepakat teken kontrak bersama Persebaya. Apalagi, dia juga sudah ingin satu tim dengan Irfan. ’’Eh, ketika saya di sini, dia malah pergi,’’ katanya, lantas tertawa. (rid/c17/ali/sam/pps/rak/jpg/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks